SOLOPOS.COM - Mulan Jameela (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO – Trending topic Twitter kali ini bikin risi penghuni Twitter. Pengguna Twitter di Indonesia lagi-lagi dibuat risi dengan bertenggernya kata-kata tak senonoh di jajaran trending topic. Kali ini nama Mulan Jameela dicatut untuk promosi. Sebelumnya Citra Kirana juga dipakai dengan pemajangan foto tanpa busana hasil editing “tanga-tangan jahil.”

Kalimat “Heboh Foto Bugil Mulan Jameela” muncul di trending topic Twitter Indonesia (TTI) sejak Selasa (15/4/2014) pagi. Banyak pengguna yang mengeluhkan munculnya pembahasan ini di jajaran TTI.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Selain itu “Heboh Foto Bugil Aura Kasih” juga muncul setelahnya sekitar pukul 13.00 WIB. Jauh sebelum Mulan Jameela dan Aura Kasih, Citra Kirana bahkan telah beredar lengkap dengan foto tanpa busana dan pose di film-film dewasa.

Meski begitu tak dapat dipungkiri kalimat ini bisa jadi TTI berkat banyaknya pengguna yang penasaran dan mencoba mengakses situs berita terkait.

Aplikasi auto retweet belakangan memang jadi teror bagi pengguna Twitter. Beberapa bulan belakangan hal ini cukup efektif untuk menjebak pemilik akun twitter. Oleh karenanya tak heran jika banyak TTI yang merupakan berita bohong atau netizen sebut hoax.

Aplikasi auto retweet biasanya membutuhkan otorisasi dari pemilik akun. Setelah mengklik link terkait, pengguna akan menemui pilihan untuk melakukan Authorize App. Setelah mengklik, otomatis akun akan menjalankan aplikasi itu.

Banyak yang tidak sadar sedang menjalankan aplikasi. Perlu diketahui, setelah melakukan otorisasi (Authorize App) akun menjalankan aplikasi pengguna dan dimungkinkan untuk melakukan tweet secara otomatis. Auto retweet akan terus dilakukan secara otomatis sampai akhirnya pengguna mematikan aplikasi ini.

Untuk mematikan aplikasi caranya mudah. Pengguna tinggal mengklik pengaturan/setting dan mengakses bagian Aplikasi/Apps. Setelah itu cari aplikasi yang mencurigakan dan klik Revoke Acces.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya