SOLOPOS.COM - Inanike Agusta (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Inilah identitas pramugari yang sempat mengehbohkan dunia maya beberapa hari lalu. Inanike Agusta namanya. Perempuan kelahiran Salatiga berusia 27 tahun ini dipuji karena fotonya saat shalat di pesawat sempat menuai banyak pujian.

Inanike Agusta adalah pramugari Garuda Indonesia. Fotonya saat shalat diabadikan fotografer asal malaysia Eddie Putra pada 2 Mei 2014 lalu. Dia lalu mempostingnya di akun facebook. Foto pun akhirnya tersebar luas. Belum jelas rute penerbangannya, namun kondisi pesawat saat itu tidak terlalu penuh.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pramugari Shalat oleh Eddie Putra yang hebohkan jejaring sosial

Pramugari Shalat oleh Eddie Putra yang hebohkan jejaring sosial

Foto ini sempat diunggah beberapa kali dan menuai banyak pujian terutama akun dari Malaysia. “Pramugari @IndonesiaGaruda sholat di pesawat #takAdaAlasanUntukTdkSholat,” tulis akun @penelbas. “Meskipun di udara, pramugari GA tetap smpatkan waktu untuk sholat. “Don’t judge a book by its cover,”  tulis akun @papooooy.

Sang pramugari merasa terkejut fotonya sempat hebohkan dunia maya. “Alhamdulillah, ini berita positif. Saya juga surprise, padahal hanya menjalankan kewajiban saja,” katanya dilansir Detik.com, Kamis (22/5/2014).

Nike mengaku tak ingat kapan penerbangan itu berlangsung. Dia juga tak hapal rute yang ditempuh ketika foto itu diambil.

“Saya cuma ingat 6 bulan lalu, ada orang yang memfoto lagi salat, tapi saya nggak yakin apa itu benar waktunya,” cerita Nike.

Awalnya, mantan sekretaris di PLN ini hanya mendengar tentang kabar ada pramugari yang difoto saat salat. Dia belum melihat langsung foto tersebut. Baru ketika orang banyak mengucapkan selamat, dia menyadari wanita yang sedang salat duduk itu adalah tak lain dirinya.

“Ada yang bilang positif, ada juga yang bilang biasa aja, orang salat. Saya sih nggak mau terlalu pusing, yang penting menjalankan kewajiban saja,” tuturnya.

Kini, kehidupan Nike memang berubah semenjak foto itu beredar. Banyak orang yang mengenalnya, bahkan meminta tanda tangan. Selama itu positif, Nike merasa senang menjalaninya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya