SOLOPOS.COM - Akun Meisya Candra Kartika di Facebook (facebook.com)

Solopos.com, SOLO – Akun Meisya Candra Kartika sepertinya memang sangat populer di jejaring sosial facebook. Sampai-sampai jika Anda mengetik namanya, akan muncul banyak akun serupa yang cukup membingungkan. Lalu manakah yang asli?

Nama Meisya Candra Kartika mendadak jadi cukup populer di jejaring sosial, Facebook. Akun bernama Meisya ini bikin heboh gara-gara komentar-komentarnya yang cukup nyelekit tentang ibu.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Emang Perlu Ya Sayang Sama Ibu , Sampe segitunya Org2 Belain Ibu Yg Gak Pantes Di Belain, misal Kalo Lo di Posisi gw Gmana? Coba Kalian Mikir, bpk Kerja Nyari Duit, Anak Sekolah, Trus Ibu Nganggur Di Kamar Cuma Gara” Sakit,, kerja Enggak, Ngrepotin..,” demikian salah satu postingan akun Meisya Candra Kartika.

Netizen geram lantaran ulah Meisya ini. sebagian melontarkan kecaman untuk akun misterius ini. Meski begitu tak sedikit pula yang meragukan keaslian akun. Bahkan sebagian menyebut akun telah diretas.

Memang sulit dipastikan mana akun yang asli. Lebih mudah mencari yang terpopuler diantara akun-akun itu. Tiga diantaranya adalah Meisya asal Bekasi dan Meisya asal Blitar.

Keduanya punya gaya yang berbeda meskipun sama-sama sering mengeluarkan kata-kata kasar, terutama soal ibu. Meisya Bekasi adalah akun pribadi yang punya 17.000 lebih pengikut. Akun ini cukup populer sejak Januari 2014.

Tulisan akun ini cenderung lebih rapi dibanding Meisya Blitar yang menggunakan cara penulisan yang cukup rumit. Meisya Blitar mengkombinasikan huruf besar dan kecil dengan tidak pada tempatnya. Gaya ini lazim digunakan remaja awal milenium saat berkirim SMS.

Meisya Blitar diberi label “Jagoan BACOT” dan punya 27.000 pengikut lebih. Akun ini memposting status sama masifnya dengan akun Meisya asal Bekasi. Keduanya pun banyak memperoleh tanggapan dari pengguna.

Kicauan Meisya ini sudah menghebohkan sejak muncul di bulan Januari 2014. Bahkan tidak menuntup kemungkinan, sebelumnya Meisya juga sudah muncul dengan status-status nyelekitnya itu.

Analisis Meisya Candra Kartika oleh arndiszc (kaskus.co.id)

Analisis Meisya Candra Kartika oleh arndiszc (kaskus.co.id)

Selain kedua akun ini sebuah petunjuk dikemukakan salah satu pengguna Kaskus. Kaskuser bernama  arndiszc mengungkapkan analisisnya terkait salah satu dari sekian banyak akun Meisya Candra Kartika.

Katanya melalui penelusuran di Google Cache, terungkap salah satu akun Meisya Candra Kartika sebelumnya menggunakan nama Pramudya Ivan. Benar tidaknya analisa ini tentu masih diragukan. Meski begitu tak bisa dipungkiri akun Meisya Candra Kartika cukup “manis” untuk sekadar jadi alat promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya