Kategori: Teknologi

TRENDING TOPIC : Netizen Berduka dan Sematkan Doa untuk Hasyim Muzadi


Solopos.com/Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com

K.H. Hasyim Muzadi meninggal di usia ke-72.

Solopos.com, SOLO – Kabar duka meninggalnya K.H. Hasyim Muzadi membuat media sosial (medsos) bergelora. Ucapan bela sungkawa dan doa membanjiri lini masa. Kamis (16/3/2017) siang sekitar pukul 11.50 WIB, nama K.H. Hasyim Muzadi memuncaki trending topic Twitter nasional.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, dari data trending topic Twitter wilayah Indonesia, nama mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu dicuitkan lebih dari 49.000 kali pada pukul 11.53 WIB.

Selain ucapan dari netizen biasa, ada publik figur seperti artis, politikus, dan pegawai pemerintahan menggunakan akun resmi miliknya mencuitkan nama sang kiai dalam ucapan bela sungkawa. “Turut berduka atas berpulangnya KH. Hasyim Muzadi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” cuit akun @ernestprakasa.

Menteri Agama, Lukman H. Saifuddin juga memberi ucapan bela sungkawa dan doa melalui akun resminya, “Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal baiknya, berada di sisiNya. Al-Fatihah,” cuit sang menteri.

Innalillahi wa innailahi roji’un. TNI AU turut berduka atas berpulangnya mantan Ketum PBNU KH. Hasyim Muzadi. Semoga khusnul khotimah,” cuit akun resmi @_TNIAU.

Innalillahi wa inna Ilaihi raajiuun. Semoga Allah rahmati KH Hasyim Muzadi. Allah berikan ampunan dan ridah kepadanya,” cuit akun @felixsiauw.

Hasyim Muzadi meninggal di usia ke-72 tahun di kediamannya, di kota Malang Jawa Timur, Kamis pagi.  Rencananya jenazah akan diberangkatkan ke Pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat setelah Zuhur. Selanjutnya jenazah akan disalatkan di Masjid Al Hikam, Depok, kemudian dimakamkan di areal pemakaman keluarga di dalam pesantren.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati