SOLOPOS.COM - Sejumlah artis mendeklarasikan diri lewat #AkhirnyaMilihJokowi (twitter)

Solopos.com, SOLO – Jokowi kembali mendapati dukungan masif di dunia maya. Hashtag #AkhirnyaMilihJokowi memuncaki trending topic dunia berkat kicauan sejumlah artis tanah air. Mulai dari Sophia Muller hingga Joe Taslim ikut berperan.

Sepanjang Kamis (3/7/2014), lini masa media sosial Twitter ramai dipenuhi hashtag atau tagar #AkhirnyaMilihJokowi yang digagas para simpatisan atau pendukung capres nomor urut 2 itu. Hashtag tersebut bahkan menduduki posisi pertama trending topic atau topik terpopuler dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deretan artis yang memasang tagar itu bisa disebut mulai dari Sherina Munaf sampai Afgan Syahreza. Tagar tersebut merupakan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk Pemilu Presiden 2014.

Dalam kicauannya, Sherina menulis, “Udah nggak jamannya anak muda apatis sama negara. Yuk! Saya #AkhirnyaMilihJokowi.” Akun Sherina diikuti oleh tak kurang 7,8 juta follower.

Sementara itu, Afgan dalam kicauan di akun yang diikuti 6,5 juta pengikut, menulis, “Dia bukan pemimpin yang cuma ngasih janji, dia berhasil bikin gw pengen ikut turun tangan buat memperbaiki indonesia. #akhirnyamilihjokowi.

Artis Sophia Mueller atau dikenal sebagai Sophia Latjuba pun tak ketinggalan. Penyanyi dan pesinetron tersebut menuliskan alasan dirinya memilih Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.
Tanpa mengurangi rasa hormat kpd Pak Prabowo, Pak Hatta dan pengikutnya. #akhirnyamilihjokowi,” tweet akun @SophiaLatjuba.

Sebelumnya, Sophia Latjuba men-tweet dukungan serupa. “Krn menurut saya pendidikan berkualitas adalah fondasi dan akar bangsa dan negara yg berkualitas. #akhirnyamilihjokowi.”

Tak ketinggalan sutradara dan produser Mira Lesmana. Lewat akun Twitter-nya, @MirLes, Mira mengaku terharu dengan masifnya pengguna Twitter yang mengaku mendukung Jokowi. “Semakin keras fitnah terhadap Jokowi, justru semakin byk yg mendukung #AkhirnyaMilihJokowi – Indonesia luar biasa!” kicau Mira.

Sutradara Joko Anwar juga mendukung Jokowi. “Alhamdulillah banyak orang yang #akhirnyamilihjokowi dari semua kalangan. Terharu dan jadi semangat banget!” kicau Joko Anwar.

Terakhir, actor laga, Joe Taslim pagi ini mendeklarasikan dukungannya dalam akun twitter. “Dua-duanya anak bangsa terpilih, dua-duanya punya cita cita besar untuk Ibu pertiwi. 9 July harus memilih, saya percaya mas JOkowi #AkhirnyaMilihJokowi,” kicaunya, Jumat (4/7/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya