SOLOPOS.COM - Photo Invasion oleh Lucas Levitan (Instagram)

Trending sosmed kali ini tentang seniman bernama Lucas Levitan

Solopos.com, LONDON – Seniman asal Brazil yang tinggal di London, Lucas Levitan, membuat gebrakan seni unik yang membuat netizen di Instagram kagum.  Lucas membuat gerakan Photo Invasion dari foto-foto yang diambil di media sosial.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dikutip Solopos.com, dari Sputniknews, Kamis (27/10/2016), Lucas melakukan gerakan seni itu karena suka dengan fotografi dan ilustrasi. Ide itu muncul saat Lucas sangat sibuk menyunting film-film dokumenter, menulis cerita komik, dan memotret. Di tengah-tengah kesibukan itu Lucas mulai menambah cerita di foto-fotonya sendiri. Seiring berjalannya waktu, Lucas mengambil foto orang lain untuk diberi cerita tambahan.photo-invasion-oleh-lucas-levitan-instagram

“Pertama kali aku menggambar di foto-fotoku. Tapi kemudian aku merasa mengambil foto orang lain akan lebih seru dan lebih masuk akal. Sangat menyenangkan bisa menemukan makna lain dari foto orang lain,” jelas Lucas seperti dikutip Sputniknews.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, di akun Instagram lucaslevitan, Kamis (27/10/2016), Lucas mengambil foto-foto milik pengguna Instagram yang tidak dia kenal. Foto-foto yang hanya menampilkan kegiatan sehari-hari itu diubah menjadi sebuah foto yang memiliki cerita unik dengan menambahkan tokoh kartun.

Photo Invasion Project menjadi viral di media sosial. Kini Lucas juga sudah merilis perangkat lunak Photo Invasion untuk pengguna smartphone Apple. Lucas juga mengadakan pameran foto-foto hasilnya menginvasi Instagram. Pameran itu diadakan mulai September 2016 hingga November 2016 di Xuexue Foundation, Taiwan.photo-invasion-oleh-lucas-levitan-3-instagram

Dengan seiring bertambahnya perhatian netizen tehadap gerakan seni Lucas, ia membuat tagar #iwanttobeinvaded. Foto-foto yang menggunakan tagar itu berarti masuk dalam pertimbangan foto yang akan diberi cerita oleh Lucas. Hingga Kamis pukul 20:00 WIB, tagar itu sudah dipakai oleh lebih dari 80.800 netizen.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya