SOLOPOS.COM - Tampilan akun resmi Twitter saat ulang tahun ke-10, Senin (21/3/2016). (Twitter.com)

Trending sosmed kali ini datang dari tagar #KarenaTwitter.

Solopos.com, SOLO — Twitter memasuki usia ke-10 tahun. Dalam peringatan kali ini, para pengguna setia jejaring sosial ini (netizen) regional Indonesia, beramai-ramai menyampaikan ucapan selamat lewat tanda pagar (tagar) #KarenaTwitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Theverge, Senin (21/3/2016), Twitter dibuat Jack Dorsey dan didirikan pada 21 Maret 2006 di San Francisco, Kalifornia, Amerika Serikat. Sejak saat itu, publik dunia maya aktif memanfaatkan jejaring sosial dengan format mini blog ini.

Berkat Twitter yang menyuguhkan fitur kolom kicauan sepanjang 140 karakter ini, lebih dari 300 juta pengguna aktifnya merasa terbantu untuk menyalurkan pelbagai gagasan dan unek-unek dalam bentuk kalimat singkat dan efektif.

Dilansir BBC News, sebagian publik dunia maya bahkan menganggap Twitter berperan besar dalam perubahan hidup manusia. Mulai dari menemukan jodoh hingga kampanye-kampanye sosial yang menggugah hati banyak orang.

Di akun resmi Twitter, pihak media sosial tersebut mengunggah rekaman video berdurasi dua menit 30 detik, yang berisi ungkapan terima kasihnya kepada para netizen pengguna Twitter. Tampilan di akun tersebut juga berbeda dari biasanya. Ada balon-balon biru yang seolah dilepaskan dan terbang menghiasi laman akun tersebut.

Starting in [US ] on 3/21 and moving across the [world], we thank you for 10 incredible years. Love, Twitter,” tulis akun Twitter, @twitter.

Terkait dengan ultah ke-10 Twitter ini, netizen di Indonesia ikut memperingatinya. Peran besar Twitter sebagai wadah untuk meluapkan aspirasi pun dituangkan netizen lewat tagar #KarenaTwitter.

“Selamat ulang tahun @Twitter! #KarenaTwitter banyak menyebarkan pesan positif pendidikan,” tulis akun Kemdikbud, @Kemdikbud_RI.

“Selamat ulangtahun ke 10, @TwitterID. #KarenaTwitter, saya bisa ketemu orang2 seide &  rame2 bikin #17an utk sebar semangat Indonesia,” tulis akun Alissa WahidAkun, @AlissaWahid.

#KarenaTwitter Garuda Indonesia menjadi semakin dekat dengan pelanggan untuk memberikan pelayanan yang responsif,” tulis akun Garuda Indonesia, @IndonesiaGaruda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya