SOLOPOS.COM - Anak perempuan penjual koran tertidur di jalan (Facebook Ungaran) -

Trending Sosmed kali ini datang dari kisah gadis kecil penjual koran.

Semarangpos.com, SEMARANG – Anak perempuan berusia sekitar enam tahun kedapatan tertidur di trotoar jalan daerah Sam Po Kong, Kota Semarang. Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan netizen, gadis kecil itu kelelahan setelah menjual koran.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Pengguna akun Facebook Djito Prabowo Soetejo adalah orang yang mengawali pembahasan isu tersebut di grup Facebook Ungaran. Rabu (14/9/2016) pukul 20.58 WIB, ia mengunggah foto yang memperlihatkan anak perempuan tertidur di trotoar jalan. Anak tersebut mengenakan kaos berwarna hijau hitam dan celana pendek warna gelap. Posisinya duduk membungkuk sampai kepalanya seperti menyentuh trotoar. Terlihat anak perempuan itu tidur beralaskan koran.

Ekspedisi Mudik 2024

“Gadis kecil penjual koran… kelelahan sampai tidur di pinggir jalan..beralaskan koraan..#TL sam pho khong semarang,”  tulis pengguna akun Facebook Djito Prabowo Soetejo

Netizen yang menjadi anggota grup Facebook Ungaran beramai-ramai memberikan komentar mengenai foto tersebut. Sebagian besar memberikan simpati mereka terhadap nasib sang anak. Hingga Kamis (15/9/2016) pukul 22.00 WIB, lebih dari 300 netizen memberikan respons. Ada yang merasa tidak tega, hingga yang memberikan doa.

Anak perempuan penjual koran tertidur di jalan (Facebook Ungaran)

Anak perempuan penjual koran tertidur di jalan (Facebook Ungaran)

“Gak tega. Jd inget adek,ku ..,” tulis pengguna akun Facebook Eva Rizka Adheana.

Masya Allah ,,,,mesake men to, ,,,” tulis pengguna akun Facebook Minthi Tok.

Ya allah kasihannn kalo. Ketemu ta borong korane dek,” tulis pengguna akun Facebook Miea Fatina Wibowo.

QT AMINKAN,semoga kelak dia jadi orang yg berguna bagi nusa dan bangsa. Perjuangan harus dr kecil untuk menjadi besar,,,toh gak berkurang harta qt,” tulis pengguna akun Pakde Gepeng Suparno.

Netizen lain malah mempertanyakan aksi selanjutnya dari pengguna akun Facebook Djito Prabowo Soetejo.  “G brhentii mase td???” tanya pengguna akun Facebook Riaa Novitaa Sarhii. Menjawab pertanyaan itu, netizen yang akun Facebooknya menyatakan dirinya berasal dari Magelang itu memberi penjelasan.

Berenti mbak..kan pas lampu bangjo,” tulis pengguna akun Facebook Djito Prabowo Soetejo.  Ia juga menjelaskan kondisi saat itu tidak memungkinkan untuk turun dari mobil karena lampu lalu lintas sudah menunjukkan lampu hijau. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya