SOLOPOS.COM - Twit Mario Balotelli Tertawakan Kekalahan MU (twitter.com)

Solopos.com, LONDON – Mario Balotelli lagi-lagi bikin netizen geram. Melalui akun twitternya, Super Mario ikut-ikutan menertawakan kekalahan Manchester United. Tak pelak ini membuatnya jadi sasaran bullying di media sosial.

Balo hanya menggunakan kalimat singkat, “Man Utd … LOL [lot of laugh, tertawa lepas]”, kicau @FinallyMario setelah mendengar kabar Manchester United dibekuk LeicesterCity 5-3, Minggu (21/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ledekan Balo ini langsung jadi trending topic Twitter. Hingga Senin (22/9/2014) pagi, kicauannya telah di-retweet sebanyak 182.604 kali. Sejumlah akun meme kreatif mengunggah ulang kicauan Balotelli ini.

Sejumlah akun terlihat geram dengan ulah Balotelli. Bahkan dia sempat disindir lantaran pada laga English Premier League (EPL) pekan ini, Liverpool juga kalah dari West Ham 1-3.

Dailymail, Senin (22/9/2014), mendapatkan sebuah tweet dari akun @CraigSainsburry yang sangat kasar. “Got eat some bananas and get ebola you dirty monkey”. Akun tersebut segera ditutup setelah terdengar kabar akan diselidiki pihak berwajib dengan tuduhan perilaku rasial.

“Kami benarkan bahwa kami sedang menelusuri komentar-komentar ofensif di twitter tentang Mario Balotelli,” demikian keterangan kepolisian Merseyside.

Sebelum menertawakan MU, terakhir kali Balotelli nge-tweet adalah pada 17 September. Ia tidak berkicau apa-apa setelah Liverpool ditaklukkan West Ham 3-1 di Upton Park hari Sabtu (20/9/2014) lalu.

Namun ulah Balo ini sebetulnya sudah jadi tren yang lazim di linimasa. Pasalnya nyaris semua akun meme melakukan trolling (pesan provokatif) terkait kekalahan Manchester United.

Ada yang menyebut MU telah diperkosa LeicesterCity hingga bersimpati dengan MU yang tak kunjung memperoleh kemenangan.

Belakangan klub besutan Louis Van Gaal itu memang sering jadi sasaran di dunia maya. Bulan lalu penyerang Manchester City Edin Dzeko juga “ngakak” lewat akun twitter-nya, sewaktu MU disikat tim divisi rendah, MK Dons, dengan skor 0-4 di pertandingan Piala Liga Inggris.
Bedanya, Dzeko tidak menyebut nama, dan hanya menulis “Hahahaha” — yang diyakini adalah menertawakan MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya