SOLOPOS.COM - Ulcok si Manusia Kalkulator. (Istimewa/Youtube)

Trending sosmed kali ini hadir dari seorang bernama Ulcok.

Solopos.com, SOLO – Pria bernama Ulcok sedang ramai diperbincangan publik media sosial (netizen). Pria yang diklaim hanya lulusan sekolah dasar (SD) ini mampu menjawab soal kalkulasi yang terbilang sulit.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ulcok muncul dalam sebuah tayangan video yang diunggah di laman Youtube. Dia terlihat lancar menawab soal perkalian, penambahan, hingga pengurangan layaknya kalkultaor. Tak heran jika dirinya kini punya julukan manusia kalkulator.

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (23/2/2016), Pria asal Makassar berusia 26 tahun ini hanya bersekolah hingga kelas 3 SD di SDN Galangan Kapal, Tallo, Makasar. Meskipun kemampuan menghitungnya cekatan, Ulcok mempunyai kekurangan dari kontrol emosi serta kesulitan dalam memahami bahasa tubuh dan verbal.

Dalam video yang diambil oleh salah satu netizen, ia menceritakan kalau dirinya dikeluarkan dari sekolah dasar karena pernah mengolok atau mengatai gurunya dengan sebutan yang tak pantas dilontarkan tersebut.

Namun, di luar sekolah justru kemampuan pria yang punya ciri fisik seperti remaja SMP ini malah berkembang. Sebab selama tak sekolah, Ulcok malah punya banyak kesempatan untuk belajar dan mengembangkan skill atau teknik berhitungnya dengan trik khusus.

Dengan kahlian yang dimiliki oleh Ulcok itu, ia menggunakan kemampuan behitung yang luar biasa itu untuk mencari nafkah. Caranya ialah dengan menawarkan keahlian berhitungnya kepada seseorang untuk mengetes kemampuan hitungnya, dan jika ia bisa menjawab dengan cepat Ulcok berhak untuk mendapatkan uang dari aksi hitungnya itu.

Misalnya bisa saja Ulcok bekerja di sebuah rumah makan sebagai seorang kasir dengan cepat ia bisa mengitung menjumlah total berapa pelanggan harus membayar mkanannya.

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=ojBGMTswRk4]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya