SOLOPOS.COM - Surat Lamaran Anak Medan (pinterest)

Solopos.com, SOLO – Situs virtual pinboard, Pinterest, sedang heboh unggahan foto surat lamaran menggunakan bahasa “gaul” medan. Dalam gambar yang juga tersebar via Facebook itu terlihat surat lamaran itu menggunakan bahasa layaknya bahasa percakapan sehari-hari.

Di Pinterst foto diunggah Ferdi Zebua. Seperti dipantau Solopos.com, Selasa (18/11/2014), di unggahan foto itu terlihat surat lamaran dibuat 12 September 2014. Diakui Ferdi foto ini ditemukan di jejaring sosial, Twitter.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Surat tersebut ditulis dengan bahasa yang digunakan sehari-hari di Medan dan tidak bertele-tele. Melalui surat lamaran tersebut ia juga mengaku tidak pandai membuat surat panjang-panjang.

Belum bisa dipastikan apakah surat tersebut asli atau rekayasa. Surat nyaris serupa ternyata juga beredar di Facebook. Bedanya jika di unggahan Ferdi Zebua surat tertuju pada Menteri Hukum dan HAM maka unggahan di Facebook kepada HDR (salah tulis, seharusnya HRD atau Human Resources Department ) PT. Mesui Takal.

Namun netizen sudah heboh membicarakan surat lamaran ini. Di forum Internet Kaskus, unggahan gambar ini jadi salah satu yang paling banyak diperbincangkan hari ini.

Diunggah kaskuser aguss84 foto mendapati banyak tanggapan. ‘Dengan surat lamaran pekerjaan seperti itu apakah ia akan diterima?” tulis aguss84 membuka thread bikinannya.

Rupanya salah satu kaskuser yang memperhatikan postingan itu menilai ada kesalahan ketik. “salah ketik dia tuh… HDR… harusnya surat lamaran ditujukan ke posisi HRD MARKETING…. oopss,” kata kaskuser benama Kin.

“Kalo ane jadi hrdnya pasti ane terima ini orang. Sudah jelas sifatnya kelihatan, tidak suka berbelit-belit, langsung to the point, gak suka basa basi, kalo bilang A ya A bukan A jadi Z, tidak suka banyak alasan, berani mengaku salah,” tulis mushkaff

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya