SOLOPOS.COM - Struk yang diunggah salah seorang netizen yang mengaku ditipu kasir minimarket (Istimewa)

Trending sosmed kali ini hadir dari tulisan seorang blogger terkait kecurangan kasir minimarket.

Solopos.com, JAKARTA — Seorang blogger mengaku mendapati kecurangan saat berbelanja memakai kartu debit di minimarket. Blogger ini menghimbau agar pengguna kartu debit atau kartu kredit lebih teliti saat membayar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian ini ditulis berdasarkan pengalaman akun jejaring sosial Facebook, Lee Sang Hok. “Kalau saja ia tak teliti, pastinya ia menjadi korban kasir oleh oknum pegawai sebuah minimarket,” tulis blogger tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Cerita bermula ketika Lee hanya membeli beberapa makanan kecil serta minuman ringan yang jumlahnya tidak seberapa di sebuah minimarket kawasan Mangga Besar, Jakarta. Namun usai melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit, ia sadar kalau ia telah dicurangi oleh kasir merchant.

“Ketika berbelanja di suatu minimarket, kami dilayani oleh kasir yg berpenampilan manis & dengan pakaian serba tertutup. Ini mengesankan dia seorang yg sangat religius. Pertama kami pakai Kartu Kredit BCA, namun gagal. Kemudian kami ganti pakai Kartu Debet BCA. Setelah melihat struk belanja, kami langsung menanyakan apa maksud dari AMBIL TUNAI RP 200.000. Kasir menjawab bahwa itu hanya salah pencet saja dan enggak ada transaksi tunai,” tulisnya seperti dikutip dari halaman Facebooknya.

Ragu dengan kejujuran sang kasir, Lee kemudian mengecek saldonya via ATM, dan memang benar, disana telah terjadi transaksi pengambilan tunai sebesar Rp 200.000.

“Setelah itu, kami balik lagi ke kasir dan mengatakan bahwa benar-benar ada potongan Rp 200.000 dan minta kasir memberikan kepada kami Rp 200.000 untuk AMBIL TUNAI. Kasir dengan wajah tanpa dosa memohon maaf karena keliru dan memberikan kami Rp 200.000.”

“Kami tidak tahu apakah ini pertama kali atau sudah sering dilakukan oleh kasir, ataukah kasir memang benar-benar keliru. Sepertinya tidak mungkin seorang kasir tidak tahu kalau ada AMBIL TUNAI di Struk Belanja. Terlampir adalah Struk Belanja yang mungkin bermanfaat untuk mengecek apakah ada AMBIL TUNAI atau tidak.”

Dengan adanya kasus kecurangan ini, Lee berharap kepada setiap pelanggan yang berbelanja dengan menggunakan kartu debit mengecek kembali struk pembelian dan barang yang dibeli. Kalau perlu, bandingkan harga barang yang tertera di struk dengan di papan produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya