SOLOPOS.COM - Uus di SUCI 3 (Instagram/Youtube)

Trending sosmed #RIPUus membuat komika Uus dibully netizen.

Solopos.com, SOLO – Komedian stand up Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus menjadi bulan-bulanan penggemar hiburan Pop Korea Selatan (K-Pop). Perkaranya, Uus menyinggung penggemar boyband Super Junior yang berjilbab.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :)))) banyakan Suju sih,” buka Uus daln akun Twitter miliknya, @Uus__

Sebelumnya, Uus juga menyentil pemakai jilbab (hijabers) penggemar fans Exo, boyband K-Pop lain. Namun, melihat reaksi para K-Popers yang berbondong-bondong memberikan komentar negatif, Uus lalu melanjutkan cuitannya.

“Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft,” tulisnya lagi.

Setelah terlibat Twitwar dengan fans K-Pop, Uus akhirnya mengalah. Melalui akun Twitter Uus meminta maaf ke fans K-Pop yang merasa tersinggung.

“Sekarang gua minta maaf soal opini gua yang mungkin kurang diperhalus. Nih gua minta maaf ke semua pihak kpop yang keusik :),” tulis Uus, Senin (29/2/2016).

Uus mengaku kaget caranya melontarkan guyonan sarkasme justru ditanggapi demikian. Uus mengaku sempat kesal lantaran yang lantaran kicauannya itu hanya dimaknai secara harfiah.

“Masalah hijab dan segala macemnya, gua cuma pengen cewek hijab kaga diremehin, karena cewek hijab paling rentan jadi obyek,” tulisnya. “Cewek biasa ngerokok gapapa, cewek hijab ngerokok kok ya pikiran orang “pake hijab kok ngerokok”, dari situ aja kita tau hijab punya power,” imbuhnya.

Uus menambahkan wanita berjilbab (hijab) selalu berada di strata lebih baik di tengah masyarakat. “Kita tau mungkin ada yang kurang dalam tingkah laku mereka, tapi percayalah mungkin ia berhijab bukan karena hatinya tapi karna lingkungan,” katanya.

Dalam penutup rangkaian kicauannya, Uus kembali meminta maaf. “Sekali lagi maap yak, kalo kesinggungnya malah di kpop nya :))” tutupnya.

Sayangnya meski sudah meminta maaf, gelombang bullying masih berlangung. Kicauan dengan hashtag #RIPUus masih didengungkan netizen. Uus bahkan beberapa kali menerima mention hujatan.

“Tulisanmu bilang maaf di Internet, tapi hinaanmu masih tertera di hati bung,” tulis @QianSassy yang ditanggapi Uus dengan mengatakan “Terus sekarang siapa yang suudzon? :).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya