SOLOPOS.COM - Unggahan foto Fahira Idris yang mendapat reaksi keras dair netizen. (Istimewa)

Trending sosmed kali ini muncul dari pernyataan kontroversial Fahira Idris.

Solopos.com, SOLO – Unggahan foto Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Fahmi Idris di Twitter berbuah protes. Fahira Idris diserang Sutradara dan Fans sinetron Anak Jalanan lantaran mengunggah foto kontroversial.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Melalui foto itu, Wakil Ketua Komite 3 DPD RI itu meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk meninjau kembali tayangan itu. “Dear @KPI_Pusat tolong dicermati Sinetron ‘Anak Jalanan’ di #RCTI,” buka pembina organisasi Masyarakat TV Sehat ini. “Bila tdk mdidik, sy minta DITARIK. Terima Kasih.” Postingan ini rupanya diketahui oleh sutradara “Anak Jalanan”, Akbar Bhakti.

Menanggapi cuitan ini, sutradara Akbar Bhakti langsung merespons dengan kritik pedas. Bhakti menganggap Fahira sebagai perwakilan rakyat tidak mewakili semua pihak.

“@fahiraidris sebagai wakil rakyat tolong jgn hanya sepihak anda mewakili semua lapisan. Pro kontra selalu ada,” tulis Akbar Bhakti dalam kolom komentar.

Tak hanya sekali, beberapa saat kemudian Akbar Bhakti kembali menuliskan komentar dalam postingan itu. “@fahiraidris @KPI_Pusat sebaiknya ibu nonton dulu bagian mana yg anda koreksi,” imbuhnya.

Tak mau kalah, fans Anak Jalanan juga menyerbu postingan ini. “Harusnya dicek ricek dulu. Jgn hanya mendengarkan dari satu arah saja. Netral dong,” sindir fans ini. “Sbg wakil Rakyat @fahiraidris @KPI_Pusat saya gak setuju dg ibuk FAHIRA, jangan hnya krn laporan Hatters, liat dulu tayangan nya bru komen,” imbuh yang lain.
Tak hanya fans, cuitan ini rupanya juga mendapat tanggapan dari netizen lain. Ada yang justru mendukung pernyataan Fahira.
“Cabut aja semus ijin2 dr sinetron2 ga jelas dan bermutu. Rata2 tdk mendidik.,” tulis salah satu netizen.

Anak Jalanan masih menjadi sinetron favorit Tanah Air. Terbukti, hingga pekan lalu sinetron yang juga dibintangi Cut Meyriska ini masih menjadi jawara rating acara televisi dengan TVR 8,1 poin dan Share 35,1 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya