SOLOPOS.COM - Zhang Jinli meminta maaf kepada orang tuanya dengan bersujud di hadapan mereka (Daily Mail)

Trending sosmed kali ini hadir dari foto pria bernam Zhang.

Solopos.com, BEIJING – Aksi mulia seorang pria yang dipamerkan di jejaring sosial ini tak menuai simpati publik. Sebaliknya, foto yang diunggah di Internet justru menuai banyak sindiran.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Bersujud ke tanah memang suatu simbolik, tapi kau harus melakukan yang lebih nyata untuk mereka,”  tulis akun di Weibo menanggapi foto pria bersujud di depan orang tuanya.

Pria yang bersujud di depan orang tuanya itu diketahui bernama Zhang Jinli. Dia memperlihatkan aksinya di stasiun Zibo, Shandong, Tiongkok belum lama ini.

Seorang pria terlihat bersujud meminta maaf di depan kedua orang tuanya yang terlihat meneteskan air mata. Zhang sebenarnya mengurai kisah yang cukup mengharukan di balik foto itu.

Zhang mengaku baru bertemu kembali dengan orang tuanya setelah 4 tahun sibuk bekerja di Beijing. Kepulangan Zhang kali ini yang sekaligus untuk merayakan tahun baru Imlek itu sangat membuat orang tuanya senang bukan main. Namun, pria 46 tahun tersebut hanya bisa sehari di rumah karena harus kembali bekerja lebih awal.

Kedua orang tuanya pun mengantarkan kepergian Zhang bersama di stasiun Zibo. Zhang yang kemudian merasa sangat bersalah dan tak berbakti itu lantas bersujud di depan orang tuanya yang sudah rentan ini untuk meminta maaf.

Banyak dari mereka yang menghujat Zhang sebagai anak durhaka dan membiarkan orang tuanya hidup sendiri.

Pergi dan enyahlah pria muda! Tapi orang tuamu tak akan memiliki 4 tahun lagi untuk menunggu,” tulis seorang netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya