Tutup Iklan

TRENDING SOSMED : Peringati Gempa Jogja, Netizen Kicaukan #9thGempaJogja

TRENDING SOSMED : Peringati Gempa Jogja, Netizen Kicaukan #9thGempaJogja

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa (BMKG)

Trending sosmed #9thGempaJogja dikicaukan netizen di Twitter.

Solopos.com, SOLOTrending topic situs sosial media (sosmed) Twitter di Indonesia dijawarai oleh #9thGempaJogja. Tagar itu dikicaukan para pengguna internet (netizen) untuk mengenang sembilan tahun setelah gempa melanda Jogja 2006 silam.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di sosmed Twitter, Selasa (26/5/2015), tagar #9thGempaJogja menjadi trending topic teratas. Netizen beramai-ramai menceritakan kenangannya saat terjadi gempa di Jogja sembilan tahun silam.

“Doa baik dan terbaik untuk segala pedih, lara dan duka pada waktu itu semoga segala hal tersebut berganti dengan kebaikkan. #9thgempajogja,” kicau @satyamacho.

Yg meninggal tetangga sebelah. Calon pengantin yang udah sebar undangan. Bibir mbaknya udah biru di pangkuan masnya. Romantis #9thgempajogja,” ungkap @elyasajarwa.

“Pada teriak tsunami tsunami tsunami! Ada yg bilang gunung meletus. Orang2 panik sampai ada gali tatoan lari sambil nangis sambil teriak kiamat! #9thGempaJogja,” tulis @adnandkusuma.

Seperti diketahui, gempa Jogja sembilan tahun silam terjadi pada 27 Mei 2006 sekitar pukul 05.55 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatatkan gempa itu berkekuatan 5,9 SR. Sedangkan United States Geological Survey melaporkan gempa tersebut berkekuatan 6,2 SR.

Setelah sekitar 57 detik Jogja dilanda gempa, didapati banyak bangunan yang roboh. Setelahnya muncul pula gempa susulan hingga tiga kali pada hari yang sama, yakni pukul 06.10 WIB, 08.15 WIB dan 11.22 WIB. Selain mengguncang Jogja, getaran gempa juga terasa hingga Kota Solo.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Menilik Kuliner Opor Ayam Khas Pati yang Fenomenal

Pati punya hidangan khas lain berupa opor, salah satunya Opor Ibu Saudah yang dalam penyajiannya porsi potongan ayamnya besar-besar.

Ini Dia Daftar Perguruan Tinggi BUMN yang Kasih Beasiswa Plus Link Pendaftarannya

Sembilan perguruan tinggi BUMN menawarkan beasiswa kuliah kepada calon mahasiswa baru.

10 Berita Terpopuler : 1 dari 4 SMK Swasta Terbaik Nasional Ada di Solo – Coca Cola Rugi Rp57 Triliun

Ulasan tentang SMK swasta terbaik nasional hingga Coca Cola merugi masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

KA Nusa Tembini Digadang Angkat Pariwisata Banyumas

KA Nusa Tembini rute Cilacap-Yogyakarta pergi pulang (PP) yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2021 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.  

Waduh! Covid-19 Meluas, Tambah 3 Kantor Desa di Polokarto Sukoharjo Lockdown

Seluruh pelayanan masyarakat dihentikan sementara setelah tiga kepala desa (Kades) di Polokarto dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Sleman Melonjak, Hingga Pertengahan Juni Ada 59 Pasien Meninggal

Terjadi lonjakan kasus COvid-19 di Sleman. Begitu pula dengan angka kematian pasien Covid-19 yang meningkat.

Akses Layanan Kesehatan di Cilacap Tersulit di Jawa Tengah

Kabupaten Cilacap memiliki nilai tertinggi untuk kategori sangat sulit terkait akses pelayanan kesehatan  di Jawa Tengah.

Kompak Turun, Ini Harga Emas Pegadaian Hari Ini Kamis 17 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Kamis (17/6/2021) turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Solopos Hari Ini: Pertaruhan Ekonomi

Koran Solopos edisi Kamis (17/6/2021) mengangkat topik utama tentang sikap pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melonjak sekaligus memperbaiki ekonomi yang terpuruk.

Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer Bisa Picu Masalah Ini Loh!

Padahal duduk terlalu lama di depan komputer mengundang sejumlah masalah kesehatan loh!

Italia Sempurna di Grup A, Ini Klasemen Sementara

Italia akan turun ke posisi kedua jika pada laga terakhir Grup A kalah dari Wales, Minggu (20/6).

Promo Masakan Eropa The Sunan Hotel, Ini Menunya

-The Sunan Hotel Solo menghadirkan promosi masakan dengan menu khas Eropa yang bertajuk Europe has Never Been This Close.