SOLOPOS.COM - Hasil aksi penggalangan dana untuk ibu penjual warteg yang kena razia. (Istimewa/Facebook)

Trending sosmed kali ini muncul dari aksi penggalangan dana untuk ibu-ibu yang kena razia satpol PP.

Solopos.com, JAKARTA — Razia Satpol PP terhadap seorang ibu penjual makanan di Serang, Banten, membuat komika Dwi Putra sedih. Hatinya tergerak untuk menggalang donasi bagi ibu tersebut.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Dwika mencuitkan kegelisahannya melalui akun Twitter-nya @dwikaputra pada Jumat (10/6/2016). Dia me-retweet akun Twitter lain yang memposting cuplikan video dari tayangan sebuah televisi nasional.

“Saya nggak kuat liat ibu-ibu yang sedih,” kicau Dwika tentang tayangan video tersebut melalui akun Twitter-nya, sebagaimana dilansir Detik.

Tak menunggu waktu yang lama, hasil penggalangan dana itu sangat fantastis. Berawal dari angka Rp427.000 pada Sabtu (11/6/2016), sumbangan kemudian merangkak naik ke angka Rp6 juta kemudian sempat tembus Rp100 juta. Hingga kini, laporan terakhir mencapai jumlah Rp232.847.619,30 sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (12/6/2016). Penggalan dana ini bakal ditutup pada pukul 12.00 WIB.

Lewat akun Twitternya sendiri, Dwki Putra tidak menyangka jika respons masyarakat begitu tinggi. Bahkan banyak sekali orang yang menghubunginya lewat beberapa akun media sosial yang dimilikinya.

“Twitter. Fb. Path. Notif semua. batere gua meledak,” tulis dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya