SOLOPOS.COM - Cara nenek 85 tahun mengetik di Google. (Twitter.com)

Trending sosmed datang dari aktivitas online seorang nenek di Inggris.

Solopos.com, LONDON – Seorang nenek 85 tahun di Inggris, May Ashworth memberi contoh baik tentang sikap sopan santun di Internet termasuk ketika menggunakan mesin pencarian (search engine) Google.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah itu bermula ketika sang cucu, Ben John, 25, meminjam laptop May untuk mengirim email. Tetapi ketika laptop tersebut dibuka, ia kaget bukan kepalang sekaligus tertawa terpingkal-pingkal lantaran melihat hasil pencarian neneknya di Google.

Dalam foto itu  tampak May melakukan penelusuran di Google dan menuliskan “tolong terjemahkan angka romawi MCMXCVIII ini, terima kasih.” Merasa lucu, Ben langsung menjepret temuan tersebut dan mengunggahnya ke sosial media (sosmed) Twitter.

“OMG! Saya membuka laptop nenek saya dan ketika dia mencari di Google selalu memakai kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ sampai-sampai aku tidak bisa menahan tawa,” kicau Ben lewat akun @Push10ben, Jumat (10/6/2016).

Tidak disangka kicauan itu langsung menjadi trending dan saat ini sudah di-retweet hingga 7.700 kali dan mendapat lebih dari 12.000 like. Banyak komentar yang mengapresiasi May karena masih menjaga sopan santun walau di Internet, salah satunya datang langsung dari akun resmi Google.

“Kepada yang tersayang May nenek Ben, kami harap Anda sehat selalu. Di dunia yang dipenuhi miliaran pencarian, caramu itu membuat kami tersenyum. Dan jawaban untuk pencarianmu adalah 1998. Terima kasih,” kicau @GoogleUK.

Ben juga mengaku sudah menanyakan alasan neneknya menggunakan bahasa sopan itu ketika melakukan pencarian di Google. May pun menjawab bahwa hal seperti itu adalah normal dan wajar menurutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya