SOLOPOS.COM - Kesurupan jin film kartun (Facebook)

Unggahan foto proses ruqyah membuat netizen gagal paham

Solopos.com, SOLO – Ruqyah merupakan teknik pengusiran setan di mana sang pasien dibacakan ayat-ayat Alquran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Biasanya setan yang diusir disebut sebagai jin-jin jahat, namun belum lama ini beredar foto proses ruqyah di media sosial yang menyebut si pasien kerasukan jin film kartun. Membaca hal itu, khalayak Internet (netizen) gagal paham.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di laman Chriptstory.com, Jumat (9/12/2016), foto ruqyah jin film kartun itu sudah menyebar luas di media sosial Twitter.

Dalam foto yang diunggah akun @mbahndi, Minggu (4/12/2016), tampak sebuah akun Facebook menerangkan proses ruqyah yang mereka lakukan. Dalam unggahan yang disertai foto proses ruqyah itu diberi peringatan bagi yang suka menonton film kartun.

“Bagi yang suka nonton film kartun hati-hati. Salah satu pasien saya yang datang dua hari yang lalu adalah pemuda yang suka menonton film kartun. Setelah saya ruqyah, ternyata ada jin yang masuk dalam tubuhnya & jin tersebut berasal dari film kartun,” tulis sebuah akun Facebook yang namanya disamarkan.

Pengguna akun @accwwx, Rabu (7/12/2016), mengunggah foto yang sama, hanya saja bagian nama akun Facebook dan waktu foto diunggah tidak disamarkan. Melalui unggahan tersebut, dapat diketahui foto itu merupakan unggahan lama, yaitu Desember 2014.

Meski foto lama, netizen masih ramai berkomentar mengungkapkan rasa heran dan penasaran mereka. “Penasaran bentuk jin film kartun itu kayak apa,” tulis akun @D_0nly.

Ada juga netizen yang mengkritik kondisi seperti ini menyebabkan kasus kesehatan jiwa lambat ditangani. “Jin film kartun? Kadang kondisi seperti ini yang membuat kadang orang terhambat memperoleh pelayanan kesehatan jiwa,” tulis akun @mbahndi.

Menurut Anda? Aslikah unggahan tersebut? (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya