SOLOPOS.COM - Helikopter Agusta Westland AW101. (Dailymail.co.uk)

Trending sosmed kali ini diramaikan oleh #PapaMintaHelikopter.

Solopos.com, SOLO – Setelah #PapaMintaSaham, sosial media (sosmed) Twitter kini diramaikan oleh hastag #PapaMintaHelikopter. Hastag tersebut saat ini menepati posisi kedua di trending topic Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Twitter, Jumat (20/11/2015), tagar #PapaMintaHelikopter dikicaukan kali pertama oleh akun @Peppramu Kamis kemarin. Sedangkan Jumat, hastag tersebut dikicaukan lagi mulai pukul 13.00 WIB.

Penyebabnya masih simpang siur. Tetapi dari kabar yang beredar di timeline, #PapaMintaHelikopter menjadi trending setelah muncul isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memiliki helikopter baru tahun depan.

Helikopter yang dimaksud adalah AW-101 hasil kolaborasi pabrikan Westland Helicopter Inggris dan Agusta Italia. Harga helikopter VIP yang mampu memuat 13 penumpang dan dua pilot itu juga fantastis, mencapai US$21 juta atau sekitar Rp289 miliar.

Selain menyoroti soal harga, tidak sedikit pengguna Internet (netizen) juga menganggap helikopter kepresidenan yang saat ini digunakan, Super Puma, masih layak dan belum waktunya diganti.

”Saya akan perintahkan staf2 saya naik Esemka klo saya jadi DKI1. Habis itu? #PapaMintaHelikopter,” kicau @Herry_bayanaka.

”Dulu @SBYudhoyono beli pesawat dihujat. Skrg @jokowi beli helikopter koq adem ayem aja? #PapaMintaHelikopter,” tulis @RinggoMS.

”Pak @jokowi katanya Anda pemimpin sederhana. Kok saiki malah #PapaMintaHelikopter?” kicau @Yyusmanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya