SOLOPOS.COM - Ronal Krismas viral di media sosial karena statusnya (Facebook)

Trending sosmed kali ini datang dari sosok Ronal Krismas.

Solopos.com, JAKARTA – Pria bernama Ronal Krismas menjadi viral di media sosial setelah mengunggah cerita tentang pernikahannya. Ia menikah tanpa pemberkatan dan tanpa pesta mewah. Curahan hati Ronal Krismas itu membuat pengguna Internet (netizen) mendapat banyak respon mulai dari yang kagum hingga ada pula yang berdebat sengit.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Ronal Krismas mengunggah sebuah status panjang di akun Facebook dengan menyisipkan foto dirinya bersama sang istri Liel Lilia, Minggu (23/10/2016). Dalam status itu dituliskan Ronal dal Liel telah tanda tangan pengesahan pernikahan di Kantor Catatan Sipil pada 9 Agustus 2016. Pernikahan itu tidak diikuti dengan upacara pemberkatan, maupun pesta yang biasanya berbiaya besar.

“Tanggal sembilan Agustus lalu saya dan partner sudah tanda tangan di catatan sipil. Tidak ada pemberkatan, tidak ada pesta, tidak ada hura-hura, hanya dinner keluarga inti kemarin malam,” tulis pengguna akun Ronal Krismas.

Hal itu dilakukan Ronal bukan karena ia tidak memiliki biaya untuk pesta pernikahan. Kelanjutan cerita Ronal inilah yang membuat status tersebut viral. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (26/10/2016), status Ronal sudah dibagikan lebih dari 1.200 kali, dan mendapat lebih dari 1.180 komentar.

Melalui statusnya, Ronal menceritakan biaya yang seharusnya untuk pesta ia alihkan untuk dana jalan-jalan bersama sang istri. “Dan nanti subuh jam 4:40 kami berangkat ke London, lalu lanjut ke Iceland. Jalan-jalan 18 hari menggunakan budget yang seharusnya dipakai untuk pesta,” tulis pengguna akun Ronal Krismas.

Unggahan Ronal Krismas itu mendapat berbagai jenis respons dari netizen. Pengguna akun Wied Indah Widyastuti menceritakan pengalaman serupa di kolom komentar. Ia baru saja menikahkan anaknya hanya dengan memanggil penghulu dan perayaan sederhana. Biaya pesta digunakan anaknya bulan madu ke Bromo dan Semeru.

Mantep…yg penting semua ud tw dirimu sudah menikah…ehehehe…enakkan dipake buln madu duitny…ahahahha,” tulis pengguna akun Annisa Machinda.

Di antara komentar-komentar ucapan selamat, sayang sekali netizen masih suka berdebat mengenai kepercayaan tiap-tiap individu. Pernyataan ‘tanpa pemberkatan’ yang ditulis Ronal Krismas menjadi sumber perdebatan itu.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya