SOLOPOS.COM - Audun Kvitland penyanyi Nasi Padang (Youtube)

Trending sosmed kali ini tentang lagu Nasi Padang bikinan bule Norwegia

Solopos.com, PADANG – Sebuah lagu unik membuat heboh khalayak media sosial (netizen). Dibuat oleh pria asal Norwegia, Audun Kvitland Rostad, lagu berjudul Nasi Padang itu memuji-muji kelezatan Nasi Padang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya dipuji netizen, Audun juga dipuji pihak Kementerian Perdagangan (Kemendag). Lagu tersebut diunggah pengguna akun YouTube Kvitland, Selasa (4/10/2016). Berdurasi tiga menit 10 detik, lagu tersebut berisi lirik bahasa Inggris dan Indonesia yang intinya memuji kelezatan Nasi Padang.

“Hai! Nama saya Audun, Saya berasal dari Norwegia, musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu, seketika itu saya jatuh cinta [dengan Nasi Padang]. Jadi saya membuat lagu ini,” ungkap Audun di pembuka lagunya.

Audun mendeskripsikan rasa sukanya terhadap Nasi Padang. Ia menganggap Nasi Padang adalah menu paling enak yang pernah ia rasakan. Audun membuat pengandaian, jika Nasi Padang adalah manusia, dia akan memperistrinya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (12/10/2016), Video Nasi Padang di YouTube sudah ditonton lebih dari 1 juta kali, lebih dari 40.000 netizen menyukai video tersebut. Sebagian besar komentar yang ada bernada positif.

Pengguna akun KungKingKang Tech Support mengungkapkan rasa salutnya dengan dua jempol. “Thumbs up for you bro! keep respect,” tulisnya di kolom komentar. Ada juga netizen yang mengomentari kata ‘kobokan’. “I feel the KOBOKAN in the fingertips… iyaaaak, kaga ada bahasa inggrisnya dah tu kobokan,” tulis pengguna akun Rumah Beruang.

Tidak hanya dipuji oleh netizen, Audun juga dipuji pihak Kemendag. Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kemendag, Ni Made Ayu Marthini, mengapresiasi lagu Nasi Padang. “Lagunya bagus, suaranya juga oke, saya usulkan yang bersangkutan jadi duta kuliner,” terang Ni Made Ayu Marthini, seperti dikutip Kantor Berita Antara, Kamis (6/10/2016).

Ni Made Ayu Marthini juga menyatakan akan mencari tahu siapa Audun Kvitland Rostad dan memberikan apresiasi atas lagu yang diciptakan tersebut. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya