SOLOPOS.COM - Pria bernama Phuc Dat Bich ini diblokir Facebook. (Istimewa/Facebook)

Trending sosmed kali ini hadir dari seorang pria bernama Phuc Dat Bich.

Solopos.com, HANOI – Seorang pria Vietnam bernama Phuc Dat Bich berang saat mengetahui jejaring sosial Facebook telah memblokir namanya. Pihak Facebook beralasan, Phuc Dat Bich terdengar seperti umpatan untuk seorang tuna susila.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir laman Emirates247, Senin (23/11/2015), nama Phuc terdengar seperti “f*ck that bi*ch”. Kalimat ini sering dipakai untuk mengumpat seorang wanita jalang atau sekadar memaki.

Ekspedisi Mudik 2024

Phuc Dat Bich merasa kesal karena akunnya diblokir berkali-kali oleh Facebook. Dia dituduh sengaja menggunakan nama palsu yang tidak pantas.

“Saya telah dituduh menggunakan nama palsu dan menyesatkan, yang menurut saya sangat menyinggung,” jelas Phuc. “Tampaknya tak ada seorang pun yang percaya ketika saya mengatakan nama resmi saya.”

Kesal akunnya diblokir untuk kesekian kalinya oleh Facebook, akhirnya Bich mengunggah foto paspornya. Dengan cara ini dia harap akunnya tidak akan ditutup paksa lagi.

Phuc menjelaskan sebenarnya pengucapan yang benar untuk namanya adalah “fu dat bik”. Sayangnya, sebagian besar orang di media sosial justru membenarkan Facebook. Mereka menyebut, orang yang membacanya akan langsung teringat kata-kata kasar untuk wanita jalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya