SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meluncurkan Kartu Semarang Hebat di depan Balai Kota, Jl. Pemuda No. 148, Semarang, Jateng, Jumat (17/2/2017). (Facebook.com-Inne Nilasari)

Trending sosmed kali ini tentang nama Ahok dan Rizieq Shihab yang disatukan dalam sebuah nama bayi yang baru lahir.

Semarangpos.com, SEMARANG – Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belakangan hari ini kerap dikaitkan dengan nama Rizieq Shihab. Kasus tuduhan penistaan agama membuat dua nama itu saling berseteru dan sering menghiasi layar kaca di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun di Semarang, seorang bayi yang lahir pada 11 Februari 2017 diberi nama dari kedua tokoh yang sedang berseteru itu. Nama bayi itu adalah Muhammad Ahok Rizieq Shihab. Hal itu pun menjadi trending sosmed setelah seorang netizen mengunggah foto secarik kertas tasyakuran akikah dari bayi tersebut.

Foto secarik kertas itu diunggah pengguna akun Facebook Saleh Ismail Mukadar di dinding pribadinya, Kamis (16/2/2017). “Mereka berdua [Ahok dan Rizieq Shihab] ternyata telah bersatu dalam nama seorang bayi laki2 di Semarang,” tulisnya dalam keterangan foto.

Berdasarkan paparan Saleh Ismail Mukadar, foto itu ia dapatkan dari salah satu status pengguna akun Facebook warga Kota Semarang. Sayangnya, ia tak menyebutkan pengguna akun Facebook tersebut. Saleh Iskandar Mukadar juga tak menyebutkan nama orang tua dari bayi tersebut.

Dalam undangan tasyakuran akikah itu, orang tua Muhammad Ahok Rizieq Shihab berharap agar anaknya menjadi orang yang saleh, tangguh, cerdas, dan berakhlak mulia. “Setiap langkahnya membawa kemanfaatan penabur kebaikan, bakti dan taatnya menjadi penyejuk hati bagi kedua orang tua, menjadi cahaya bagi agama, berguna bagi nusa dan bangsa,” itulah sebagian kalimat yang tertulis pada undangan tersebut.

Kendati sempat diragukan keasliannya oleh sejumlah netizen, pengguna akun Saleh Ismail Iskandar menegaskan bahwa pemberian nama bayi yang lantas menjadi trending sosmed itu memang terjadi di Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya