SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Trending sosmed kali ini hadir dari pernyataan seorang ustazah yang mengebohkan publik dunia maya.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Seorang ustazah asal Malaysia mendapat sorotan dari publik dunia usai membahas mengenai DNA lembu yang bisa masuk ke DNA bayi melalui susu. Pernyataan ini bahkan menjadi bahan candaan forum lelucon dunia.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Kalu kita bagi susu lembu, maka DNA lembu akan masuk ke dalam badan bayi,” demikian papar sang ustazah yang akhirnya muncul dalam sebuah meme.

Nasihat ini rupanya justu memperoleh tanggapan yang cukup ramai di media sosial. Pernyataan itu juga menjadi lelucon dari sejumlah situs parodi seperti 1Cak.com hingga 9Gag.com.Untitled2

Postingan ini ditanggapi beragam. Ada yang menjawab dengan serius, tapi ada pula yang menjadikannya sebagai guyonan. Seperti akun Twitter @JuwaBad yang mencetuskan istilah “Brother Cow” alias “saudara lembu”.

Aku @WritingZoroak menjelaskan bahwa DNA lembu yang dibawa dari susunya hanya akan menjadi kotoran dan pada akhirnya akan “dibuang” oleh pencernaan.

Dilansir sejumlah situs berita Malaysia, pernyataan ini rupanya muncul dari Ustazah Fatimah Syahra. Pernyataan ini muncul melalui pembahasan tentang keunggulan susu ibu dibanding susu lembu dan susu formula.

Di laman Facebooknya, sang ustazah akhirnya menjelaskan pernyataannya. Dia menyebut, DNA lembu memang terkandung dalam susunya dan susu masuk ke tubuh manusia. Oleh karenanya, makanan sangat mempengaruhi sifat manusia.

Ustazah Fatimah Syahra (istimewa)

Ustazah Fatimah Syahra (istimewa)

“You are what yout eat,” kutip ustazah Fatimah menjelaskan maksud pernyataannya.

Selain menjelaskan, sang ustazah juga meminta maaf atas kegaduhan yang disebabkan pernyataannya.

DNA adalah Deoxyribo Nucleic Acid alias asam deoksiribonukleat.  DNA adalah sejenis biomolekul yang menyimpan dan menyandi instruksi-instruksi genetika setiap organisme dan banyak jenis virus. Instruksi-instruksi genetika ini berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi organisme dan virus.

Dalam sel, DNA tersusun dalam kromosom. Semasa pembelahan sel, kromosom-kromosom ini diduplikasi dalam proses yang disebut replikasi DNA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya