SOLOPOS.COM - Meme unik #MelawanAsap (Istimewa/Twitter)

Trending sosmed di Twitter hari ini hadir dari seruan #MelawanAsap.

Solopos.com, SOLO – Bencana kabut asap menjadi perhatian publik dunia maya (netizen). Belasan olahan gambar kreatif (meme) beredar di media sosial beberapa hari terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan Solopos.com, Selasa (15/9/2015), kabut asap di Sumatra kian memburuk. Akibat kualitas udara yang kian memburuk di Pekanbaru dan sekitarnya, Pemprov Riau akhirnya menetapkan status wilayahnya sebagai daerah darurat kabut asap setelah berstatus siaga kabut asap sejak April lalu.meme #melawanasap 8

Sementara itu, kabut asap yang melanda Malaysia juga semakin memburuk dengan indeks pencemaran udara (IPU) di 18 lokasi menunjukkan catatan tidak sehat.

enurut portal Departemen Lingkungan Hidup, Minggu (13/9/2015) hingga pukul 17.00 waktu setempat, Bukit Rambai di Melaka mencatat IPU tertinggi pada 171, diikuti Bandar Raya Melaka (166), Banting (166), Nilai (160), dan Putrajaya (155).meme #melawanasap 7

Hal ini mengundang keprihatinan netizen. Di situs microblog Twitter, netizen menyerukan untuk segera mengatasi persoalan ini. Netizen membuat gerakan #MasihMelawanAsap yang sejatinya sudah dirintis sejak beberapa bulan terakhir.

Sedangkan Selasa siang ini, hashtag #MelawanAsap mondar-mandir di deretan trending topic Twitter. Hashtag ini juga dipakai oleh sejumlah buzzer dan tokoh ternama. Beberapa bahkan menggunakan hashtag ini untuk membagikan video kritis yang diunggah di laman https://youtu.be/Sct122LQMWo.meme #melawanasap 3

“Kesian Riau, kena bencana asapnya rutin tiap taun. Udah kek lebaran. :(#MelawanAsap,” kata seorang netizen.

“Kebayang kalau tempat tinggal kita & lingkungan kita selalu digelayuti asap? Pak @Jokowi, mereka #MELAWANASAP,” seru Ipho Santosa di akun @ipphoright.

“Nggak ada yang nyalahin Jokowi kog soal #melawanasap. Dia sdh ke sana gak pake masker pun. Nggak perlu defensif deh timnya;-),” tulis buzzer @unilubis.

“Teman, sekarang waktunya suarakan #melawanasap Mari kita lakukan bersama-sama, sebab kita peduli. *terima kasih,” kata penulis Moamar Emka di @moammaremka.150910165553_01

“Pak @jokowi mohon luangkan waktu 3 menit saja utk melihat apa yg kami rasakan satu bulan ini https://youtu.be/Sct122LQMWo  #melawanasap,” kicau Joko Anwar.

Inilah kumpulan meme protes asap Sumatra;meme #melawanasap 4

meme #melawanasap 7

meme #melawanasap 5

meme #melawanasap 6

dp-bbm-asap-riau

meme #melawanasap 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya