SOLOPOS.COM - Aniek Ariyani, perempuan Ambarawa dalam acara Asal di Trans7. (JIBI/Semarangpos.com/Newswire)

Trending Sosmed di Grup Facebook Ambarawa adalah sosok perempuan yang tampil di acara reality show Trans7 karena kemiripannya dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Semarangpos.com, AMBARAWA – Grup Facebook Ambarawa tengah ramai memperbincangkan sosok perempuan asal Ambarawa yang tampil pada sebuah acara reality show yang ditayangkan stasiun televisi Trans7, Minggu (27/3/2016) malam. Perempuan bernama Aniek Ariyani, 52, itu tampil di acara televisi tersebut karena kemiripannya dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Wong Ambarawa mirip Bu Risma, Asal,” tulis pemilik akun Facebook, Rudi Kut, sambil memposting foto Aniek di Grup Ambarawa, sesaat setelah acara reality show, Asal, di Trans7 selesai ditayangkan.

Posting Rudi Kut ini spontan mendapat respons dari para anggota Grup Ambarawa. Banyak yang bersimpati dengan keberanian Aniek tampil di acara Asal Trans7 karena menganggap dirinya mirip dengan Tri Rismaharini yang terkenal tegas dalam memimpin Kota Surabaya. “Haha siipp [Haha hebat],” reaksi akun Tempe Balap.

“Mbahrowo terkenal kie [Ambarawa terkenal ini],” sambung akun Heri Kurniawan.

Dalam acara Asal Trans 7 itu, Aniek yang berstatus ibu rumah tangga dan acap memandikan jenazah itu, bersaing dengan dua kontestan lainnya yang juga mirip dengan para pejabat publik, yakni Yayan, 21, asal Palembang yang mirip Gubernur DKI Jakarta, Ahok, dan Imam Maliki, 43, asal Bekasi, yang mirip dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Hanya Runner Up
Ketiga kontestan ini bersaing siapakah yang paling menyerupai tokoh yang ditirunya. Dari ketiga kontestan itu, Imam dianggap oleh para juri paling mirip dengan tokoh yang ditiru, yakni Ridwan Kamil.

Sementara, Aniek hanya menempati posisi runner up atau juara kedua. Kendati demikian, pencapaian Aniek ini tak lantas membuat para netizen di Grup Ambarawa kecewa. Tak sedikit yang memberinya semangat bahkan bangga akan prestasinya karena sudah membawa nama Ambarawa ke tingkat nasional.

“2 Besar,” tulis akun Hafizt Herman.

Wah hoo ek. Gpp lah. Udah termasuk joss [Wah iya tu. Enggak apa-apa lah. Sudah termasuk hebat],” sambung Heri Kurniawan.

“Alhamdulillah…,” timpal akun Esty Melati.

“Orang mana itu,” tanya akun Moemoen Mundiah Herniawati. “Wong Lodoyong,” jawab akun Putra Wahyu.

Sementara itu, dalam wawancara dengan salah satu pengisi acara Asal Trans7, Aniek mengaku keikusertaannya dalam acara ini lebih desakan para tetangga dan kerabatnya yang menilai ia mirip Tri Rismaharini. Keberaniannya itu kian bertambah setelah suatu ketika ada seseorang yang menegaskan bahwa diriya mirip dengan Wali Kota Surabaya itu saat naik angkutan kota.

“Saat itu, orang itu bilang ke saya kalau saya mirip Ibu Risma. Bahkan, orang itu ngajak saya foto bareng [selfie],” ujar Aniek.

Selain mirip Risma, dalam acara itu Aniek juga menampilkan kepiawaiannya dalam menyanyikan sebuah lagu. Ia menyanyikan lagu Kasih yang populer di era oleh penyanyi Ermy Kulit.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya