SOLOPOS.COM - Ibu ini ambruk saat sala tarawih. (Istimewa/Youtube)

Trending sosmed kali ini hadir dari video wanita yang diduga meninggal saat salat tarawih.

Solopos.com, SOLO – Sebuah foto jemaat wanita meninggal saat salat di masjid menuai banyak simpati publik dunia maya (netizen). Namun, selang beberapa saat setelah foto ini tersebar, banyak yang mempertanyakan kebenarannya.  

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Netizen asal Malaysia, Ibrahim Sayed Ali mengunggah video seorang jemaat wanita ambruk saat salat tarawih. Video itu langsung menyebar dengan cepat. Bahkan tangkapan layar video tersebut mengurai cerita sendiri.

“Kejadian mlm td di masjid jamek PD masa salat terawih. Video ni saya dpt drp group lain. Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Allahu Akhbar… Subahannallah …… meninggal semasa salat,” tulis Ibrahim dalam videonya yang diunggah di Facebook, Mingu (12/6/2016).

Video itu beredar viral hingga ke negara lain termasuk Indonesia. Bahkan, hingga kini video itu sudah ditonton sebanyak satu juta orang dan dibagikan oleh puluhan ribu kali.

Setelah banyak dibincangkan muncul pengakuan lain. Seorang netizen Khadir Abu Bakar, mengatakan sang wanita hanya pingsan dan sadar sesaat setelah jatuh terjerembab.

“Jangan salah faham …jemaah tu hanya pengsan aje ..pitam berlaku di Masjid Dato Hj Abdullah Sijang di Jalan Pantai Port Dickson, masa sholat Terawikh …dah okey dah di sadar lepas bebrapa minit dan teruskan salat ..mudahan mudahan Allah jauhkan kita dari viral fitnah masa kini,” tulis Khadir mengomentari video yang diunggah Ibrahim tersebut.

Kesaksian Khadir ini dikuatkan dengan sebuah laporan dari Free Malaysia Today dan The Star Online. Dua situs berita online ini membahas keriuhan yang terjadi di Malaysia dan Indonesia itu. Keduanya memuat bantahan-bantahan yang dikemukakan netizen Malaysia.

https://www.youtube.com/watch?v=sfEUJhOVvEs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya