SOLOPOS.COM - Sihebaldatana (Instagram @sihebaldatana)

Trending sosmed kali ini tentang aksi beatbox santri asal Banyumas yang memukau Jokowi dengan aksi beatbox-nya.

Solopos.com, BANYUMAS Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melakukan safari Ramadan ke Pondok Pesantren Darussalam, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (15/6/2017). Dalam agenda tersebut, orang nomor satu di Indonesia itu dibuat terpukau dengan aksi salah satu santri bernama Sihebaldatana.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Seperti biasa, sebelum berpidato, Jokowi membagi-bagikan sepeda melalui kuis. Saat itu, ia meminta Sihebaldatana untuk maju dan menjawab pertanyaan soal tujuh pulau di Indonesia. Namun, sebelum menjawab, santri yang juga terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, meminta izin untuk unjuk kebolehan.

Sihebaldatana menunjukkan kemampuannya melakukan seni beatbox. Seni tersebut membutuhkan keterampilan khusus untuk menghasilkan bunyi seperti instrumen alat musik dengan mulut. Penampilan uniknya saat itu membuat Jokowi dan para tamu lainnya terpukau.

Dalam sekejap, aksi beatbox yang ditunjukkan Sihebaldatana viral di jagat maya. Beberapa warganet mengunggah videonya saat tampil di depan Jokowi di Youtube. Tak ketinggalan, Sihebaldatana mengunggah capture fotonya tampil di depan Jokowi di akun Instagram pribadinya, @sihebaldatana.

Melalui foto itu, Sihebaldatana menceritakan pujian yang diberikan Jokowi kepadanya setelah menampilkan kemampuan betabox-nya. Saat itu, Jokowi dengan bangga mengatakan, “ini hanya ada di Pondok Pesantren Darussalam.” Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dengan mengunggah foto sepeda warna merah yang dihadiahkan kepadanya.

“Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih bapak @jokowi #alhamdulillah #yaalah #bismillah,” tulis Sihebaldatana pada keterangan foto yang diunggah, Jumat (16/6/2017).

Sihebaldatana memamerkan sepeda hadiah dari Jokowi (Instagram @sihebaldatana)

Sihebaldatana memamerkan sepeda hadiah dari Jokowi (Instagram @sihebaldatana)

Kemampuan unik yang dimiliki Sihebaldatana membuat warganet kagum. Mereka mengucapkan selamat atas hadiah yang diperolehnya.

“Keren banget mas. Dapat sepeda aja seneng banget kayaknya. Sampai sujud syukur begitu, kerenlah pokoknya,” tulis @panji.

“Sejak pertama liat di IG-nya Indozone gw udah ngira itu elu ternyata memang bang Sihe. Sukses bang,” sambung @indraanj.

“Ini ternyata yang lagi viral. Kece parah masnya. Ditanya apa eh jawabnya apa,” lanjut @eraigorey. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya