SOLOPOS.COM - Jonru memasang fotonya bersama politisi PKS, Fahri Hamzah di Facebook (facebook)

Solopos.com, SOLO – Buzzer media sosial, Jonru, lagi-lagi terlibat twitwar. Kali ini pemilik nama Jon Riah Ukur Ginting ini terlibat perdebatan dengan akun Twitter Budi Sujatmiko. Perdebatan yang diakhiri dengan pemblokiran itu kembali membahas silsilah Jokowi.

Perdebatan di Twitter atau twitwar yang melibatkan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jon Riah Ukur atau Jonru; dan aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Akhmad Sahal, ternyata berbuntut panjang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah melaporkan Sahal ke polisi, Jonru terlibat twitwar dengan akun @budisujatmiko. Akun Budi Sujatmiko mempertanyakan pernyataan Jonru soal silsilah keluarga Jokowi yang tak jelas. Budi menyebut yang diungkapkan Jonru adalah fitnah. Keduanya lantas terlibat perdebatan panjang.

Budi Sujatmiko mengunggah foto-foto keluarga Joko Widodo (Jokowi) untuk membalas tuduhan Jonru. Dalam pedebatan di twitter (twitwar) antara keduanya, Jonru menyebut asal-usul Jokowi masih belum jelas.

Jonru meminta Budi untuk mengunggah bukti fisik silsilah keluarga Jokowi. Budi lantas mengunggah foto pasangan Noto Miharjo dan Sujiyatmi Notomiharjo pada era 1980-an.

Budi juga menyertakan slide show foto-foto Jokowi di Youtube yang diunggah di https://www.youtube.com/watch?v=9VeYmw4si1E. “@jonru Foto ortu beliau tahun 1980-an,” kata akun @budisujatmiko.

Seketika perdebatan keduanya terpotong. Jonru meminta pembahasan soal keluarga Jokowi tidak diteruskan karena sumber yang dikemukakan Budi disebutnya tidak jelas.

Di tengah-tengah perdebatan itu, Jonru tiba-tiba memblokir Budi. Jonru menyebut Budi berbelit-belit dan menunjukkan pendapat yang berputar-putar.

Perdebatan Jonru dan Budi diabadikan akun Jackmania di situs penghimpun kicauan Twitter, chirpstory.com, Selasa (2/12/2014). Hingga Rabu (3/12/2014), rangkuman twitwar itu telah ditonton sebanyak 265.334 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya