SOLOPOS.COM - How-Old.net saat mendeteksi personel EXO (Istimewa)

Trending sosmed beberapa pekan terakhir menghadirkan situs pendeteksi usia, How-Old.net.

Solopos.com, SOLO — Layanan menebak umum bikinan Microsoft, how-old.net sedang menjadi tren di kalangan pengguna media sosial. Meski menjadi trending sosmed, aplikasi ini ternyata juga banyak menuai masalah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masalah utamanya adalah soal privasi. Dilansir CBC, Kamis (14/5/2015), Microsoft telah menuliskan dalam ketentuan layanan ini bahwa pihaknya berhak mendistribusikan, menyalin, melakukan repoduksi, bahkan mengedit foto yang diunggah pengguna ke situsnya.

Dengan begini, Anda tak bisa menuntut Microsoft jika mereka menggunakan foto Anda untuk banyak hal. Padahal, ada saja pengguna yang mengunggah banyak foto hingga mereka merasa usia tebakan how-old.net sesuai atau lebih muda dari usia asli mereka demi pamer.
Untuk itu, disarankan untuk membaca dengan cermat syarat dan ketentuan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu produk onlne.

Microsoft menciptakan situs how-old.net untuk memamerkan betapa Bing Image Search miliknya semakin pintar dan mampu menjadi mesin yang belajar sendiri.

Seperti diketahui, how-old.net, merupakan layanan untuk menebak umur seseorang dengan selembar foto. Baik di versi desktop ataupun aplikasi mobile, situs ini akan mendeteksi wajah seseorang yang ada di dalam foto dan kemudian menebak usianya.

Idealnya, how-old.net akan menebak jenis kelamin dan usia dari si objek yang ada di dalam foto tersebut.

Situs ini merupakan sebuah situs yang cukup sederhana dengan tampilan landing page kotak penelusuran “ Search Faces “. Cara menggunakan How-Old.net ini terbilang cukup mudah. Yang Anda lakukan adalah dengan cara memilih foto baik itu foto anda sendiri atau foto orang lain yang anda inginkan. Kemudian secara otomatis situs ini akan menganalisa berapa usia orang yang ada di foto tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya