SOLOPOS.COM - Taman bunga amaryllis Gunungkidul (@kota_jogja)

Trending sosmed datang dari taman bunga lili di Yogyakarta.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Nama Gunungkidul mendadak jadi trending di sosial media (sosmed). Bukan karena wisata pantainya, namun gara-gara muncul hamparan bunga lili secara tiba-tiba di kebun seorang warga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam beberapa foto yang diunggah di sosmed Twitter, tampak pengunjung kebun bunga nan cantik itu sebagian besar adalah anak muda. Layaknya budaya kekinian, aktifitas yang mereka lakukan di sana tidak lain adalah mengambil foto diri (selfie) atau berfoto secara berkelompok (groufie).

Dihimpun Solopos.com dari Twitter dan pelbagai sumber, Sabtu (28/11/2015), taman yang terletak di Desa Salam, Pathuk, Gunungkidul, itu hanya menyuguhkan satu jenis bunga, yakni amaryllis atau yang lebih populer dengan nama bunga lili.

Perpaduan warna oranye dari kelopak bunga, hijau pada daun, serta pepohonan rindang membuat taman yang mendadak jadi lokasi wisata itu makin sedap dipandang mata.

“Kebun bunga amaryllis, tumbuh cm setahun sekali di awal musim penghujan. Pathuk, Gunungkidul, Jogja,” kicau @marshallgrant28.

“Jalan Jogja-Wonosari macet mergo akeh wong nonton kembang November neng Pathuk,” kicau @Desyana_sp.

“Pemandangannya cantik, tapi skarang dah banyak yg datang jadi rame haduuhh,” ungkap @Annisamal.

Menurut akun @infobencana, taman bunga yang menjadi trending sosmed itu belum genap sepekan dibuka. Pemilik kebun pun semula tidak berniat menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat wisata. Akan tetapi tercatat sekitar 2.000 pengunjung sudah mengungjungi lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya