TRENDING SOSMED : Ini Video Pilot Diduga Mabuk
Video pilot diduga mabuk (Facebook)

Trending Sosmed diramaikan dengan beredarnya video pilot diduga mabuk.

Solopos.com, JAKARTA – Kehebohan media sosial tentang dugaan pilot mabuk sebelum menerbangkan pesawat berlanjut. Sebelumnya beredar video keriuhan penumpang pesawat yang menganggap pilot memberikan pengumuman ngelantur, sekarang beredar video CCTV yang menampilkan pilot sempoyongan saat melakukan pemeriksaan sinar-x.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Andrie Sugianto, Kamis (29/12/2016) pukul 14.13 WIB. “Ayo sebarkan! Bagaimana nyawa penumpang jadi taruhan kalau pilotnya mabuk begini!!!”, tulis akun Andrie Sugianto.

Dalam video yang berdurasi satu menit 23 detik itu, nampak petugas bandara memeriksa setiap pengunjung atau staf pesawat yang hendak masuk. Bisa dilihat beberapa langkah di belakang staf pesawat berbaju oranye berjalan seorang pilot berkacamata hitam dan membawa tas.

Keanehan dari pilot tersebut sudah terlihat saat sang pilot terbentur pintu. Pilot tersebut  nampak berjalan sempoyongan, bahkan saat mengambil tas dari pemeriksaan sinar-x, si pilot tidak sadar barang bawaannya berhamburan.

Petugas bandara membantunya memasukan kembali barang bawaan ke dalam tas. Bahkan, sesaat sebelum si pilot melanjutkan perjalanannya, ada barang bawaaanya yang kembali terjatuh dan langsung diambilkan oleh petugas bandara. Kemudian petugas bandara membiarkan si pilot melanjutkan perjalanannya, masih dengan cara jalan sempoyongan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis malam pukul 19.00 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 5.800 kali dan dibagikan lebih dari 135 kali.  Beragam komentar pun muncul, mayoritas isi komentar berupa kecaman terhadap si pilot.

“Wah bahaya ini,” tulis akun Stanley Oscar.

“Pecat aja pilot begini, membahayakan penumpang,” tulis akun Diana Ana.

“Dipecat ga nih pilot, parah,” tulis akun Ruddy Sugiana.

Tak hanya berfokus mengecam pilot, ada netizen yang mengkritik sikap petugas bandara. “Ni petugas bandara seharusnya menahan dan melaporkan ke petugas otoritas bandara,” tulis akun Firman Fasqual.

“Petugasnya juga harus tegas itu,” tulis akun Hendra Fitriansyah.

Video CCTV tersebut terkait dengan kasus penundaan penerbangan pesawat Citilink QG800 rute Surabaya-Jakarta. Rabu (28/12/2016). Pesawat tersebut seharusnya terbang pada pukul 05.15 WIB, namun harus ditunda hingga pukul 06.20 WIB.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, pihak Citilink menyebut pilot tersebut tidak mabuk. “Kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan seluruh penumpang penerbangan Citilink Indonesia QG800 pada 28 Desember 2016,” ungkap Vice President Corporate Communication PT Citilink Indonesia, Benny S. Butarbutar, di Jakarta, Rabu kemarin.

Meski di media sosial merebak dugaan pilot mabuk saat akan bertugas, Benny menampik tuduhan tersebut. Menurutnya hasil tes urine dan fisik di klinik kesehatan bandara menunjukan hasil negatif. Namun pihak Citilink akan tetap memanggil pilot dan menjalankan pemeriksaan medis secara lebih menyeluruh.

Sebagai informasi, pihak Citilink memutuskan untuk mengganti pilot dan melanjutkan perjalanan penerbangan QG800 dari Surabaya menuju Jakarta. Pesawat yang mengangkut 154 penumpang itu telah mendarat selamat di Jakarta.

Video pilot diduga mabuk

https://www.facebook.com/andrie.sugianto.98/videos/1377530745590557/

 

 

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom