SOLOPOS.COM - Rekaman kemacetan Jakarta. (Istimewa/Youtube)

Trending sosmed kali ini menghadirkan rekaman Matteo Meacci yang memperlihatkan kemacetan Jakarta.

Solopos.com, SOLO – Bule warga Italia, Matteo Meacci, 35, memperlihatkan rekaman kemacetan Jakarta. Video berdurasi beberapa menit itu memperlihatkan bagaimana kondisi jalanan Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meacci memberi kritik mengenai perilaku berkendara di jalanan Jakarta dan Indonesia khususnya. Mulai dari saling serobot hingga tak mau antre di jalan. Walau pada dasarnya, kata dia, orang Indonesia itu baik, tetapi saat di jalan, tak sedikit mereka yang tak menaati aturan.

Traffic gila. Pernah saya enggak bisa jalan karena macet dan jarak 5 Km bisa 1 sampai 2 jam,” terang Meacci dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (29/3) di Jakarta.

Matteo Meacci berpose untuk akun Instagramnya. Bule Italia ini berprofesi sebagai juru masak atau chef di Indonesia. (Instagram/meateo)

Matteo Meacci berpose untuk akun Instagramnya. Bule Italia ini berprofesi sebagai juru masak atau chef di Indonesia. (Instagram/meateo)

“Crazy, jungle. There is no rule,” katanya.

Meacci membandingkan dengan berkendara di Italia. Di sana, ada macet juga seperti di Jakarta, tetapi tertib. Pengendara tak menyerobot dan saling memberikan jalan untuk yang lain.

“Di Indonesia, lalu lintas enggak ada yang mau mengalah. Di Italia lebih ada koordinasi dan tidak egois. Saling mengerti pengendara satu dengan yang lain,” urai dia.
Meacci mengaku, video itu diambil dari gedung tinggi di kawasan Thamrin akhir pekan lalu mengenai macet di Jakarta di mana pengendara saling serobot. Meacci mengaku ada juga yang berkomentar jelek terkait dirinya soal video itu.

“Ada komen seperti ini “kalau enggak suka indo balik ke negaramu,” tapi I love Indonesia. Ada komen baik dan jelek. Komen smart dan baik saya balas. Komen buruk saya biarkan,” tutup dia dengan senyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya