SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Pengguna sosial media barangkali tak begitu asing dengan gambar lelucon “Lord Bendtner”. Pemain Arsenal ini memang sering jadi bahan olok-olokan di dunia maya. Tahukah Anda apa sebabnya?

Fenomena meme yang berkembang di media sosial juga banyak menjangkiti penggemar sepakbola. Setidaknya ada beberapa pemain yang selalu jadi langganan olok-olokan. Bendtner jadi salah satu yang paling parah. Striker asal Denmark ini sampai punya julukan “Lord Bendtner”.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Julukan ini bermula dari perkataanya yang dianggap terlalu sombong. Dalam sebuah wawancara seperti dikutip Dailymail, 15 September 2010, Bendtner pernah berujar bahwa bisa saja dirinya menjadi striker terbaik di dunia.

“Jika Anda bertanya apakah saya salah satu striker terbaik dunia, saya akan menjawab ya, karena saya meyakininya,” katanya.

Pernyataan ini dianggap arogan. Bahkan dipertegas dengan sebuah pernyataanya di surat kabar Ekstra Bladet. “Saya dulu sering bersikap arogan. Setiap bermain, saya selalu ingin menguasai bola dan membuat gol tanpa melihat posisi rekan setim saya. Saya juga sering membuat pernyataan yang terkesan angkuh, tapi semua itu sudah berusaha saya kurangi,” katanya 17 September 2010.

“Sejujurnya, tehnik permainan saya tidak buruk, tendangan maupun pengambilan posisi saya juga tidak jelek, jadi saya berpeluang menjadi salah satu penyerang terbaik.Jadi saya akan terus berusaha  meningkatkan permainan saya dan saya yakin bisa melakukannya.”

Pernyataan Bendtner ini lantas berbanding terbalik dengan kenyataanya di lapangan. Bahkan sang manajer sendiri mengakui Bendtner terlalu percaya diri. “Akan sangat sulit ketika memberi kepercayaan kepada pemain yang terlalu percaya diri, tapi belum membuktikan kehebatannya,” ujar Wenger seperti dikutip dari Reuters, 24 September 2014 .

Meme Lord Bendtner

Bendtner terkenal memiliki ego besar khas Skandinavia, kendati posisinya belum mapan sebagai pemain depan menakutkan. Menurut Wenger, Bendtner seolah lupa bahwa Arsenal pernah memiliki Thierry Henry, Emmanuel Adebayor, Nicolas Anelka, dan kini Robin van Persie.

Selain arogansinya, Bendtner juga semakin jadi bahan cemoohan setelah bercerai dengan sang istri, Carolin Luel-Brackdorff. Dia bercerai dengan perempuan kerabat kerajaan Denmark ini karena alasan usia. Namun ada pula yang menyebut kelahiran bayi pertama membuat hubungan mereka berdua menjadi tegang.

Terlepas dari mana yang jadi alasan utama, meme Lord Bendtner terkadang ampuh mengundang tawa. Sejumlah meme yang cukup populer yaitu berupa sindiran ketika dia hanya mencetak segelintir gol dalam banyak pertandingan.

Dalam satu gambar diperlihatkan bagaimana Bendtner telah mencetak satu gol dan merasa lebih hebat dibanding Barack Obama. Pasalnya, Presiden Amerika itu belum pernah mencetak gol seperti dirinya.

Atau meme bertulis “Lord Bendtner tidak sedang melindungi matanya dari matahari, tapi melindungi matahari dari sorot matanya.”

Ini kumpulan meme “Lord Bendtner” yang dihimpun situs 9gag.com;

Bc_U0yoCUAAZkbI

nick

lord_bendtner_2014-05-29_09-15-52

lord_bendtner_2014-05-23_09-08-34_middle

l-3744

l-3597

images

BwojmTFIUAAQg-u

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya