SOLOPOS.COM - Ibu-ibu sambil memboncengkan anaknya melewati crosser (Facebook)

Trending sosmed kali ini tentang ibu-ibu yang tangguh mengendarai motor.

Solopos.com, SOLO – Ibu-ibu sekali lagi menjadi pembicaraan pengguna Internet (netizen) dan trending sosmed karena caranya mengendarai motor. Alih-alih dibicarakan karena cara mengemudi yang kerap aneh, ibu-ibu ini disanjung karena melewati puluhan motorcrosser dengan motor lawas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi mengenai ibu-ibu ini diunggah oleh pengelola fanpage Facebook roda2blog.com, Minggu (9/10/2016). Dalam dua foto yang diunggah menampilkan dua kondisi kontras yang menggelitik. Hingga Minggu malam foto tersebut sudah dishare lebih dari 7.000 akun. Alhasil foto itu menjadi trending sosmed.

Foto trending sosmed pertama menampilkan para crosser saling membantu menarik motocross melwati jalan setapak menanjak di hutan. Foto trending sosmed kedua menampilkan ibu-ibu yang sepertinya dengan mudah melewati tanjakan itu dengan motor lawas.

“Masih ngeremehin skill emak-eman naik motor? Mesin aja digedein, kalo di sini gue jagonya,” tulis pengelola fanpage Facebook  roda2blog.com.

Dua foto tersebut  menggelitik karena motocross Kawasaki KLX dengan mesin sebesar 250 cc seharusnya tak kesulitan melewati tanjakan tersebut.

Namun, beda halnya dengan ibu yang memboncengkan putranya menaiki  sepeda motor lawas dengan mesin 105 cc yang dengan mudah melewati tanjakan. Motor yang digunakan ibu-ibu tersebut adalah Yamaha Force 1 ZR yang rilis tahun 1997.

Informasi dan foto tersebut mendapat komentar dari ratusan netizen. Pengguna akun Menot Ndut menyebut ibu-ibu dalam foto memiliki kemampuan mengendarai motor yang bagus. Hal itu ia ungkapkan setelah melihat cara ibu-ibu memegang kopling.

Bahkan ada netizen yang menyindir para crosser. Pengguna akun Najib Panghab menulis para crosser yang memakai pakaian dan pengaman lengkap dan teknisi handal masih kalah dengan ibu-ibu yang mengendarai motor sambil memboncengkan anaknya.

“Waktu mudanya mantan crosser kayaknya,” tulis pengguna akun Haryo Seto Akhmad Yani.

Pengguna akun Arief Hanya Untukmu membela para crosser dengan menyebut sang ibu-ibu mampu melewati tanjakan karena ia orang lokal. “Emak2 itu kan orang sana jadi dia tau medan area yang harus dia tempuh,, Heee,” tulis pengguna akun Arief Hanya Untukmu. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya