SOLOPOS.COM - Mickey Mouse (Twitter.com/@101Jakfm)

Trending sosmed kali ini memberitakan tentang perayaan HUT ke-87 Mickey Mouse.

Solopos.com, SOLO β€” Hari ini, Rabu (18/11/2015), karakter kartun Mickey Mouse memasuki usia ke-87 tahun. Sejumlah pengakses Internet (netizen) pun beramai-ramai memperingati Hari Ulang Tahun karakter animasi tersebut di media sosial Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, Rabu, Mickey Mouse adalah karakter kartun tikus yang menjadi maskot resmi The Walt Disney Company.

Karakter Mickey Mouse sendiri diciptakan oleh Walt Disnet dan Ub Iwerks di Studio Walt Disney, pada 1928. Karakter tikus yang identik dengan celana pendek merah, sepatu besar berwarna kuning, dan sarung tangan putih itu, kali pertama diluncurkan pada 18 November 1928.

Debut perdana Mickey Mouse adalah di film pendek Steamboat Willie, pada 1928. Ketika itu, Steamboat Wille adalah film kartun pertama yang bersuara. Kemunculan karakter Mickey Mouse yang lucu pun menarik perhatian publik dan berhasil sebagai hiburan anak-anak.

Mickey Mouse adalah karakter kartun paling terkenal di dunia. Hingga saat ini, aksi lucu Mickey Mouse masih bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka tak heran, di usianya yang ke-87 ini, ada beberapa netizen yang mengungkapkan ungkapan peringatannya terhadap HUT karakter kartun tersebut.

β€œHappy Birthday Mickey Mouse, terima kasih telah mewarnai masa kecil kami dan tetap mengisi hari2 anak2 kami πŸ˜‰,” tulis @EndaJuniardy .

β€œMet ultah Mickey Mouse ke 87. Steamboat Willie, film kartun bersuara pertama. Tampil pertama kali pada 18 Nov 1982,” tulis @Animasub.

β€œ#TeamScorpio @101Jakfm: Selamat ulang tahun ke 87 Mickey Mouse! ternyata doi zodiaknya Scorpio nih… heheheh :p,” tulis @inungmasrifah mengutip kicauan @101Jakfm.

β€œSelamat Ulang Tahun Mickey Mouse! Terima kasih merayakan bersamaku selama yang aku ingat,” tulis @vachelon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya