SOLOPOS.COM - Foto kontroversial berasal dari poster. (Istimewa/Facebook)

Trending sosmed kali ini hadir dari foto kontroversial yang beredar di Rusia.

Solopos.com, MOSKOW – Seorang politikus liberal Russia, Dmitry Gudkov, mengunggah foto provokatif tentang Barack Obama. Dia mengunggah foto yang menyiratkan pesan “Merokok membunuh lebih banyak orang daripada Obama.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Merokok membunuh lebih banyak orang daripada Obama,” tulis pesan dalam poster itu. Dikutip dari The Guardian pada Kamis (18/2/2016), Gudkov menulis “Menjijikkan dan memalukan bahwa poster seperti ini muncul di jalan-jalan di ibu kota Rusia.”

Tapi unggahannya ke Facebook menarik lebih dari 1.300 like, ratusan komentar positif dan negatif, serta liputan media Rusia. “Sebentar lagi mereka akan menakut-nakuti anak-anak menggunakan Obama daripada menggunakan Baba Yaga,” ia menambahkan.  Baba Yaga adalah penyihir dalam kisah rakyat di Rusia.

Iklan itu tidak ada penjelasan dan tidak ada orang yang mengaku memasangnya. Pemerintah Kota Moskow tidak memberikan komentar.

Sementara itu, sejumlah sumber menyebut bahwa Obama berhenti merokok atas permintaan Michelle Obama. Namun pada 2009 mengaku bahwa ia terkadang “kecolongan.” Dikutip dari drugfree.org, ia mengatakan, “Bisa dibilang saya 95% sembuh, tapi ada kalanya saya khilaf.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya