SOLOPOS.COM - Foto pasangan yang masih berusia 16 tahun ini sedang hebh di media sosial. (Istimewa/Weibo)

Trending sosmed kali ini hadir dari ABG asal Tiongkok yang yang berani menikah di usia muda.

Solopos.com, BEIJING – Pernikahan menghebohkan terjadi di Tiongkok. Betapa tidak, pasangan pengantin ini menikah di usia yang masih di bawah umur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini kali pertama heboh di jejaring sosial Tiongkok, Shina Weibo. Seorang pengguna mengunggah gambar pernikahan remaja seusia anak baru gede (ABG). Remaja pria diklaim baru berusia 13 tahun sedangkan sang wanita berusia 16 tahun. Yang lebih menghebohkan lagi, Wanita itu menikah sudah hamil terlebih dahulu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Shanghaiist, Selasa (23/2/2016), namun hal tersebut telah dibantah pengantin baru ini. Mereka pun langsung mengklarifikasi kepada media lokal bahwa isu yang berkembang di luar itu salah.

Pasangan yang berasal dari Mashan ini mengatakan bahwa mereka telah menjalin kasih selama satu tahun. Pengantin perempuan dipastikan tidak hamil dan mereka juga memiliki usia yang sama persis, yakni 16 tahun.

“Isu pasangan saya masih berusia 13 tahun itu omong kosong. Kami berdua lahir pada tahun 1999 dan berusia 16 tahun, namun suami saya memang memiliki wajah bayi,” jelas pengantin perempuan.

Dia menambahkan suaminya kini bekerja paruh waktu di Nanning selama dua tahun terakhir setelah menyelesaikan sekolah menengahnya. Orang tua mereka juga sangat menyambut baik dan mendukung pernikahan mereka.

“Orang tua kita sangat mendukung, tanpa mereka kita tidak pernah bisa untuk mengadakan pesta pernikahan dengan puluhan meja,” lanjutnya.

Sejak beredar foto pernikahannya di internet, pasangan muda ini kini bak selebriti lokal. Tak hanya itu, mereka juga banyak diejek karena memutuskan untuk mengucapkan janji suci pernikahan di usia muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya