SOLOPOS.COM - Penceramah tak terlihat kakinya saat isi kultum (Facebook)

Foto misterius seorang penceramah yang terlihat mengambang tanpa kaki menghebohkan warganet.

Solopos.com, KEBUMEN – Sebuah foto misterius menghebohkan warganet di bulan Ramadan ini. Seorang ustaz tampak berdiri mengambang saat memberi ceramah di sela-sela salat Tarawih. Kedua kakinya tak terlihat dalam foto tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto yang diperbincangkan itu diunggah akun Priyo Khasbullah, Sabtu (3/6/2017). Ia mengunggah foto temannya yang sedang mengisi kuliah tujuh menit (kultum) di sela-sela salat Tarawih. Penceramah itu bernama Pamekas Budi Prasojo.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada dua foto yang diunggah Priyo, tampak Pamekas berdiri di mimbar. Namun, dalam dua foto tersebut bagian kaki Pamekas tak terlihat. Pamekas benar-benar terlihat mengambang. Foto tersebut sontak membuat warganet penasaran, ada yang menanyakan posisi kaki Pamekas, ada yang menghubungkan dengan keajaiban Tuhan, hingga komentar analisis.

Astaghfirullah, saya jadi merinding,” tulis akun Layla Syakira.

Wah ada bakat sulap tu berarti,” tulis akun Novian Muhammad Liniaji.

Lis tembok warna hitam, kakinya warna hitam, jadi kakinya seperti tidak ada,” tulis akun Tio Jumi.

Ini yang ceramah masih sejenis manuisa juga kan mas? Kok kakinya ga nampak?” tulis akun Saifz Hidayz.

Diduga sejajar dengan mimbar, kaki penceramah hilang (Fcebook)

Diduga sejajar dengan mimbar, kaki penceramah hilang (Fcebook)

Melihat banyaknya komentar spekulasi, analisis, hingga ketakutan, akun Priyo Khasbullah kemudian mengunggah video saat Pamekas Budi Prasojo berceramah. Video tersebut diunggah Priyo di akun Youtube Iklanin Networks, Senin (5/6/2017). Dalam video tersebut Pamekas berceramah seperti biasa. Kakinya pun tampak normal. Hanya saja di sebuah momen, salah satu kaki Pamekas sejajar dengan tiang mimbar dan satu kaki lainnya diangkat.

Jawaban atas foto tersebut dikonfirmasi akun Priyo Iklanin yang menjawab pertanyaan akun MHB 04. “Mungkin waktu itu difoto waktu kakinya sejajar atau satu ngangkat, lalu ketutupan tiang podiumnya,” tulis akun MHB04.

Begitulah, momennya tepat dan tanpa sengaja itu,” jawab akun Priyo Iklanin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya