SOLOPOS.COM - Pasangan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, SOLO – Komposer kata-kata, Eka Gustiwana memang pandai memanfaatkan situasi. Seniman yang terkenal berkat racikan “usilnya”  ini mengkreasi musik dari debat capres edisi perdana, Senin (9/6/2014). Aktor utamanya tentu saja sang moderator yang terus mengingatkan bertepuk tangan usai diperintahkan.

Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-JK bernyanyi bersama dalam komposisi musik bikinan Eka Gustiwana. Ini bukanlah sesi bernyanyi sesungguhnya, melainkan kejailan sang speech composer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertajuk Prabowo Hatta dan Jokowi JK Nyanyi Bareng di Debat Capres  video ini diunggah pada 15 Juni 2014. Hingga Rabu (18/6/2014) siang video ini telah ditonton oleh 51.000 lebih viewers.

Aktor utama video ini sejatinya Zainal Arifin Mochtar. Anda pasti masih ingat bagaimana sang moderator ini jadi bahan lelucon di dunia maya berkat kebijakan “Tepuk Tangan”. Eka tentu tak mau ketinggalan meracik musik dari anekdot menggelikan itu.

Video dibuka dengan seruan tepuk tangan dari sang moderator, Zainal Arifin Mochtar, Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT) UGM ini memang mengajurkan agar penonton dilarang bertepuk tangan saat capres-cawapres sedang utarakan visi dan misi mereka.

Eka mengolahnya sedemikian rupa sehingga seruan tepuk tangan itu laiknya aksi tepuk Pramuka. Ekspresi pendukung kedua kubu akan membuat Anda tertawa geli

Di diskripsi video tersebut Eka menulis jika sejatinya saat rehat debat atau jika di layar televisi tayang iklan, para capres dan cawapres yang sedang beradu argumen sedianya nyanyi bareng.

“Kompak banget mereka,” tulis Eka di diskripsi video.

Simak videonya; http://www.youtube.com/watch?v=xK7Ol3nzmU8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya