Uus diberitakan Allkpop (Allkpop)

Trending sosmed ramai dengan pembahasan ejekan komedian Uus kepada penggemar K-Pop Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan twitwar antara standup comedian, Uus, dengan para penggemar Korean Popular (K-Pop). Perang kicauan tersebut merupakan buntut dari pernyataan Uus menyindir penggemar boy band yang berjilab.

“Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :)))) banyakan Suju sih,” buka Uus dalam akun Twitter miliknya, @Uus__

“Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft,” tulisnya lagi.

Ejekan Uus membuat penggemar K-Pop berang dan seketika menjadi viral di dunia maya. Bahkan situs hiburan Korea Selatan, AllKpop turut memberitakannya.

"Sepertinya ada perang online yang menyangkut penggemar K-Pop internasional di Indonesia. Seorang komedian Indonesia bernama Uus sepertinya membangkitkan kemarahan penggemar K-Pop di negaranya, yang memang cukup banyak, dengan menyindir beberapa boy band idola mereka,” demikian tulis situs Allkpop, Selasa (1/3/2016).

Artikel tersebut juga tak luput dari komentar penggemar setia K-Pop. Salah satu netizen meminta Uus untuk memikirkan kembali apa yang akan ia katakan.

“Uus, judge yourself first before start judging people. pls don't act stupidly./  Uus, lihat dirimu dulu sebelum menyindir orang lain. Tolong jangan bertingkah bodoh,” kata pemilik akun Oh Moon.

Allkpop juga memberitakan komedian yang memiliki nama asli Rizky Firdaus Wijaksana ini menyebut Siwon Super Junior adalah seorang gay, G-Dragon Big Bang pemakai narkoba, dan Exo-L -penggemar boy band Exo- adalah banci.

Pernyataan Uus membuat para penggemar K-Pop marah. Mereka menyuarakan kekesalan kepada Uus dengan tagar #RIPUus.

Meskipun Uus sudah meminta maaf melalui akun Twitternya, sindiriannya sepertinya masih melukai para penggemar K-Pop. Ia mengatakan kicauannya tersebut hanya guyonan sarkasme dan tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten