SOLOPOS.COM - One Direction (Entertainment Weekly)

Trending sosmed pada Kamis (12/11/2015), dipenuhi dengan kicauan penggemar Justin Bieber dan One Direction.

Solopos.com, SOLO — Album terbaru sekaligus ke-5 boy band One Direction bakal dirilis Jumat (13/11). Para Directioners (sebutan untuk penggemar One Direction) meramaikan jagat situs microblogging Twitter dengan membikin tanda tagar menyambut datangnya album Made in The Am. Bahkan sejak sepekan sebelumnya, Directioners telah bersiap menyambut perilisan album itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

One Direction (1D) resmi menutup konser album Four dua pekan lalu atau tepatnya Sabtu (31/10/2015). Niall Horan, Liam Payne, Loise Tomlinson, dan Harry Styles menjadikan pertunjukan live di Sheffield Motorpoint Arena sebagai penutup konser. Album Made in The Am sebelumnya juga dapat dipesan melalui Itunes sejak dua bulan lalu. Single lagu pertama yang dirilis adalah Drag Me Down pada 31 Juli dan disusul single ke-2 bertajuk Perfect, 16 Oktober 2015.

Setelah dua lagu itu, End of The Day menyusul diluncurkan dengan irama up beat namun bertemakan cinta. Boy band asal Inggris ini sepertinya berkeinginan memberikan kejutan sebelum vakum sementara dari dunia musik. Di dalam album Made in The Am, terdapat 13 lagu untuk edisi standar dan 17 lagu di edisi deluxe. Bagi mereka yang telah melakukan pre order di Itunes mendapatkan dua bonus video live musik aksi Styles dan kawan-kawan.

Akun Twitter resmi @onedirection meminta Directioners membeli album tersebut di Sony Store New York, Amerika Serikat. Pasalnya, mereka yang beruntung bakal mendapat kesempatan untuk memenangkan trip menyaksikan konser 1D di Los Angeles.

“Datang pada Jumat, untuk membeli album #MadeInTheAM di Sony Store New York dan raih kesempatan memenangkan trip,” tulis akun tersebut, Kamis (12/11/2015).

Salah seorang Directioners, @findon_kira bahkan rela bergadang semalaman menantikan album itu dirilis. “Kami menunggu semalaman penuh dan sekarang saatnya Made in The AM #1DayUntilMITAM,” tulis akun itu, Kamis. MITAM adalah singkatan dari album Made in The AM. Kendati begitu, akun lain mengaku sedikir bersedih lantaran album baru itu tak lagi menghadirkan Zayn Malik dan dilepas menjelang vakumnya boy band itu.

MITAM bakal rilis kurang dari 24 jam, album baru tanpa Zayn Malik, album terakhir sebelum mereka vakum,” ketik @StrawbnarryCake, sambil menambahkan gambar Harry Styles yang tengah menangis.

Di saat yang sama, penggemar Justin Bieber pun enggak mau kalah. Album terbaru penyanyi favorit mereka itu juga dirilis Jumat (13/11/2015). Lewat #JustinPurpose dan #1DayTillPurpose, tanda tagar itu turut memenuhi trending topic dunia Twitter. Hashtag lain yakni #JustinOnNova juga mewarnai jagad media sosial tersebut. Bieber pun sejak beberapa hari telah mengingatkan fans-nya untuk segera melakukan pre order album bertajuk Purpose lewat akunnya @justinbieber.

Purpose adalah album ke-4 penyanyi 21 tahun itu, setelah vakum selama dua tahun. Dua single lagu berjudul What Do You Mean dan Sorry dirilis Agustus dan Oktober 2015. Sebanyak 14 lagu termasuk Where Are U Now hasil kolaborasi-nya dengan Skrillex dan Diplo juga menjadi bagian dari album itu.

Bagi pemesan deluxe edition setidaknya ada lima hingga sembilan lagu tambahan. “Saya ingin menang kuis #JustinOnNova karena sudah sejak 2009 saya mengagumi Justin namun belum berkesempatan bertemu dengannya. Tolong pilih aku,” tulis akun @BelieberNews94.

Kedua album milik One Direction maupun Justin memang dapat dipesan beberapa bulan sebelumnya. Sehingga, mereka mendapatkan notifikasi langsung saat album tersebut resmi dirilis. Berdasar laporan dari headlineplanet.com, Rabu (11/11/2015), album Made In The Am jauh lebih unggul dibanding Purpose. Sebanyak 170.000 pre order dilakukan untuk album ke-5 1D, sedangkan Bieber hanya 110.000 copy. Kendati begitu, mereka sama-sama berada di top 5 sales pre-order chart. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya