Tutup Iklan

TRENDING SOSMED : Dikabarkan Ngajar Kelas Kosong, Dosen FH Undip Pilih Bungkam

TRENDING SOSMED : Dikabarkan Ngajar Kelas Kosong, Dosen FH Undip Pilih Bungkam

SOLOPOS.COM - Cerita mengenai Bambang Dwi Baskoro yang dikabarkan mengajar kelas kosong. (Twitter)

Trending sosmed kali ini mengenai dosen yang mengajar kelas kosong di FH Undip ramai.

Solopos.com, SEMARANG – Salah satu dosen di Fakultas Hukum (FH) Universitas Diponegoro (Undip), Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Bambang Dwi Baskoro, menjadi trending sosmed setelah dikabarkan mendapati kelasnya kosong tanpa mahasiswa. Meski sudah ramai dibicarakan di media sosial (medsos), Baskoro enggan memberikan klarifikasi.

Bahkan saat dihubungi Semarangpos.com melalui sambungan telepon, bukan Baskoro yang mengangkatnya, melainkan istrinya. Istri Baskoro yang enggan menyebutkan namanya itu menegaskan tak ingin kabar yang terlanjur menjadi trending sosmed itu terus-terusan dibahas.

Udah, udah! Masalah itu [kabar mengajar kelas kosong] enggak usah diperpanjang. Saya istrinya. Itu tidak usah diperpanjang,” ujar istri Baskoro, Jumat (6/10/2017) malam.

Wanita tersebut juga menegaskan tak ingin suaminya menjadi perbincangan publik. “Dia [Baskoro] enggak mau [klarifikasi]. Ini enggak ada. Sudah lah. Itu enggak usah diperpanjang terus,” tegasnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas Undip, Nuswantoro, membenarkan peristiwa tak adanya mahasiswa di FH Undip saat mata kuliah yang ditangani Baskoro. Hal itu terjadi lantaran kesalahan komunikasi. Nuswantoro menjelaskan sehari sebelum ujian tengah semester (UTS) biasanya mahasiswa di beberapa fakultas diliburkan. Ia menduga ada kesalahan koordinasi antara sang dosen dengan para mahasiswa.

Trending sosmed mengenai dosen FH Undip itu bermula dari cuitan pengguna akun Twitter @_fransiskancis, Kamis (6/9/2017). Ia menjelaskan Baskoro yang telah menempuh perjalanan jauh dari Purwodadi, Kabupaten Grobogan ke Kota Semarang justru mendapati kelasnya di FH Undip kosong tanpa mahasiswa.

Selang 15 menit, baru ada satu mahasiswa yang datang dan kuliah pun dimulai. Tak berapa lama kemudian, ada dua mahasiswa lain yang datang mengikuti kelas Baskoro. Kisah itu menjadi viral lantaran sang dosen yang dikabarkan sudah menempuh perjalanan jauh justru mendapati kelasnya dalam keadaan kosong.

Namun, saat ditanya perihal tempat tinggal secara terperinci, istri Baskoro lagi-lagi tak bersedia memberikan keterangan. “Udah, enggak usah. Tidak usah diperpanjang,” tandasnya dengan kalimat yang tak jauh beda dengan sebelumnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semrangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Cara Unik Antar Daging Kurban dengan Ojol di Banyumas

Dalam hal pendistribusian daging kurban, umat Muslim di Banyumas melibatkan Komunitas Ojek Online Cinta  Kamtibnas (Kocak) untuk mengantarkan daging kurban ke target penerima.

Ternyata Ada Harta Karun di PG Mojo Sragen, Ini Wujudnya

Pabrik Gula atau PG Mojo Sragen yang mulai dibangun sejak 1883 ternyata memiliki perpustakaan kuno dengan koleksi ratusan buku dan arsip lawas.

Sempat Tutup Gara-Gara Covid-19, 4 Kantor Desa Di Polokarto Sukoharjo Mulai Dibuka Lagi

Sejumlah perangkat desa di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, akhirnya telah selesai menjalani isolasi mandiri. Sehingga, empat kantor desa sudah buka lagi.

Kepala Daerah Soloraya Rapat Penanggulangan Covid-19 di Solo

Seluruh kepala daerah se-Soloraya kembali berkumpul bersamaan di Makorem 074 Warastratama pada Kamis (24/6/2021) pagi.

Tips Menabung Gaji dengan Mudah Meski Gaji Anda Minim

Anda bisa mengetahui tips untuk menabung gaji, meski gaji tidak banyak. Dengan tips ini, dijamin akan memudahkan untuk menabung dengan baik.

4 Pasien Covid-19 di Karanganyar Meninggal dalam Sehari

Angka kematian pasien Covid-19 di Karanganyar cenderung meningkat.

Menko Airlangga Dorong Pembangunan Green Economy, Ini Kuncinya

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mendukung pembangunan green economy yang kuncinya terletak pada teknologi dan inovasi.

Rekor Baru! Sehari Ada 17 Pemakaman Pasien Covid-19 di Wonogiri

Jumlah pemakaman pasien Covid-19 dalam satu hari di Wonogiri memecahkan rekor baru selama pandemi Covid-19 yakni sebanyak 17 pasien.

Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Salatiga Positif Covid-19

Ketua DPRD Salatiga dan keluarga terpapar Covid-19. Ini terjadi setelah Wali Kota sembuh dari Covid-19.

Celana Jeans Efek Basah Seperti Mengompol Ini Dijual Rp1 Juta, Tertarik Beli?

Celana jeans buatan perusahaan mode Amerika Serikat ini mempunyai gaya yang unik dengan memberi efek basah seperti orang mengompol.

Ada Penampakan Buaya di Bengawan Solo, Warga Diminta Hati-Hati

Penampakan seekor buaya di Bengawan Solo membuat warga di Desa Parengan, Kecamatan Maduran, Lamongan Jatim takut.