SOLOPOS.COM - Foo Fighters (Zealnyc.com)

Trending sosmed kali ini datang dari grup band yang terbentuk di Washington, Amerika Serikat, Foo Fighters.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 1.000 musisi di Italia membuat rekaman video klip bertajuk Learn to Fly. Rekaman video yang diunggah akun Rockin 1000 di Youtube, Kamis (30/7/2015), menyedot perhatian pengakses Internet (netizen), hingga perbincangan hangat soal Learn to Fly menjadi trending topic di media sosial Twitter, Jumat (31/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Spin, lokasi shooting video klip Learn to Fly adalah Romagna, Italia. Rekaman yang melibatkan 1.000 musisi tersebut adalah realisasi undangan terbuka untuk Foo Fighters agar menggelar konser di Italia.

“Foo Fighters tidak di Romagna sejak 1997, saatnya untuk mendapatkan mereka kembali, tetapi kita perlu ide gila,” jelas perwakilan Rockin 1000.

“Kami harus mengatur sesuatu yang spektakuler di seluruh dunia dan dapat dilihat Dave Grohl. Kami akan meminta 1.000 rocker untuk memanikan salah satu lagu mereka [Foo Fighters], bersama-sama dan pada saat yang sama,” lanjut perwakilan Rockin 1000. [Lihat di sini: https://www.youtube.com/watch?&v=JozAmXo2bDE]

Kini, rekaman video Learn to Fly ala 1.000 musisi di Italia itu tersebar luas di media sosial dan membuat sejumlah netizen tergetar.

Gimana rasanya ngeliat 1000 musisi mainin lagunya Foo Fighters – Learn To Fly? Merinding, tjoi!” tulis akun @helobenny.

Pagi pagi mewek terharu, keren amat italy!… Learn to Fly by @foofighters,” sahut @hestaviyasa.

A***** gw merinding bayangin 1000 orang bawain lagu lo..Learn to Fly by @foofighters,” tulis @rajafrun.

Tidak main-main, kabarnya rekaman video Learn to Fly yang dipersembahkan 1.000 musisi untuk Foo Fighters tersebut memakan waktu pengerjaan sekitar satu tahun.

“Apa yang kami lakukan di sini adalah sesuatu yang besar, keajaiban besar,” ujar musisi Fabio Zaffagnini.

Menurut Fabio, meski lokasi pengambilan gambar adalah Italia, dari 1.000 musisi yang terlibat ada yang berasal dari negara lain.

“Seribu rocker datang dari seluruh bangsa dengan biaya sendiri dan mereka hanya menyanyikan satu lagu. Kami meminta Anda, Foo Fighters, untuk datang,” lanjut Fabio.

Terpantau hingga Jumat siang, rekaman video Learn to Fly ala 1.000 musisi tersebut telah ditonton lebih dari 2,8 juta kali.

Tampaknya, usaha 1.000 musisi ingin menghadirkan Foo Fighters, disambut baik oleh grup band yang digawangi Dave Grohl, Taylor Hawkins, Pat Smear, Chris Shiflett, dan Nate Mendel ini. Melalui akun Twitter Foo Fighters, grup band yang dibentuk 1994 tersebut seolah mengisayaratkan konfirmasi akan datang ke Cesena, Romagna, Italia.

“Bertemu Cesena ,” tulis pihak Foo Fighters melalui akun Twitter-nya. Wow!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya