SOLOPOS.COM - Curhatan Netizen ditinggal menikah (Istimewa/Facebook)

Trending sosmed kali ini tentang viralnya curhatan di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Beberapa hari terakhir media sosial (medsos) diramaikan dengan curahan hati (curhat) yang menjadi viral. Pertama ada curhat pengguna akun Facebook yang ditinggal menikah oleh pacar, Retchy Jabang Saputri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemudian ada curhat dari Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Meski diberitakan berbagai media, curhatan SBY masih kalah viral dengan curhat si pengguna akun Facebook yang patah hati.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (7/2/2017), curhat tentang perempuan ditinggal menikah diunggah oleh pengguna akun Facebook Retchy Jabang Saputri, Jumat (3/2/2017), melalui statusnya, pengguna akun tersebut menceritakan secara detail proses panjang dia pacaran, hingga tanpa keterangan jelas diputus oleh pacarnya.

Tak lama setelah diputus, pengguna akun Retchy Jabang Saputri bercerita dia menerima undangan pernikahan dari pacarnya. Rasa sakit hati yang digambarkan dalam status Facebook itu mendapat simpati dan dibagikan oleh puluhan ribu netizen.

Tiga hari berselang, Senin (6/2/2017) media sosial diramaikan dengan cuitan curhat dari SBY. Presiden kelahiran Pacitan, Jawa Timur itu menceritakan rumahnya digruduk ratusan orang yang berunjuk rasa. SBY mengkritik mengapa hal itu bisa sampai terjadi. “Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY* ” tulis akun @SBYudhoyono.

Kicauan SBY itu menjadi viral, bahkan frasa “Saya bertanya” sempat menjadi trendic topic Indonesia di Twitter. Curhatan tersebut muncul di tayangan berita baik di televisi, radio, atau media online. Meski demikian, secara statistik angka, curhatan SBY kalah viral dengan curhat pengguna akun Retchy Jabang Saputri.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa malam pukul 19.42, curhatan SBY yang memuat frasa “Saya bertanya” sudah mendapat retweet lebih dari 6.300 dan mendapat like lebih dari 6.440. Kicauan tersebut juga sudah dikomentari netien lain lebih dari 4.200 kali.

Statistik itu masih kalah viral dibanding curhatan ditinggal menikah. Hingga selasa malam, status pengguna akun Retchy Jabang Saputri itu sudah di-share lebih dari 81.000 kali, lebih dari 150.000 netizen memberikan like.

Kolom komentar status ditinggal menikah itu sudah menampung lebih dari 50.000 komentar. Sebagian besar komentar berisi ucapan simpati dan doa untuk si pembuat status.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya