SOLOPOS.COM - Fan bocah kecil miliki wajah mirip Jack Ma CEO Alibaba (Facebook)

Trending sosmed kali ini membahas tentang Fan Xiaoqin

Solopos.com, JIANGXI – Ma Yun atau lebih dikenal luas sebagai Jack Ma, pimpinan raksasa Internet Tiongkok, Alibaba, memiliki kembaran seorang bocah. Tidak hanya pengguna Internet (netizen), Jack Ma juga mengakui wajahnya mirip bocah bernama Fan Xiaoqin itu.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Informasi mengenai hal ini diunggah oleh pengelola akun fanpage Facebook CCTVNews, Minggu (13/11/2016). Dalam keterangannya, dipaparkan Fan Xiaoqin adalah bocah berusia delapan tahun. Fan tinggal di Desa Yongfeng, Provinsi Jiangxi. Video yang menampilkan Fan viral di media sosial Tiongkok. Sejak saat itu, banyak orang mendatangi Yongfeng untuk mencari Fan dan memanggilnya Ma Yun.

Fan tidak paham dengan tujuan orang-orang tersebut, dan apa maksud dari orang yang memanggilnya Ma Yun. Meski demikian, Fan tetap berlaku sesuai anak seumurannya, tidak marah atau merespons orang-orang tersebut.

Mengomentari fenomena ini, Jack Ma buka suara melalui akun Weibo. Pertama kali melihat foto tersebut, ia mengira ada pihak keluarganya mengunggah foto dirinya semasa bocah. “Saat pertama kali saya melihat anak itu, saya pikir keluarga saya mengunggah foto masa kecil saya,” ungkap Jack Ma seperti dikutip pengelola akun CCTVNews.

Fan memiliki wajah mirip Jack Ma. Jika diperhatikan, Fan memiliki tulang wajah identik dengan tulang wajah Jack Ma. Model rambut keduanya pun sangat mirip.

Terlepas dari kehebohan wajah yang mirip ini, kehidupan keduanya tidak bisa disamakan. Jack merupakan CEO perusahaan Alibaba yang diperkirakan bernilai US$27 miliar. Sedangkan Fan hidup dalam kondisi serba terbatas. Fan hidup bersama nenek berusia 83 tahun penderita demensia, ibu yang menderita polio, ayah berusia 59 tahun yang kakinya diamputasi, dan kakak berusia 13 tahun.

Popularitas mendadak yang didapat Fan ini sedikit demi sedikit membantu perekonomian keluarga. Banyak orang yang datang karena kemiripan wajah Fan dan Jack Ma memberi baju, susu, buah-buahan, dan keperluan rumah tangga lainnya.

Masih dilaporkan CCTV News, Jack Ma dikabarkan sudah menyuruh bawahannya untuk menjadi sponsor untuk pendidikan Fan hingga lulus kuliah. “Saya sangat menghargai jika ada orang datang menolong Fan, namun jika tidak, itu tidak apa-apa, manusia harus punya jalan masing-masing untuk menjalani hidup,” ungkap Fan Jiafa, ayah Fan.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, Senin (14/11/2016), informasi tentang wajah Fan mirip Jack Ma ini sudah dibagikan lebih dari 1.600 kali. Sebagian besar komentar yang muncul tidak berfokus pada kemiripan wajah keduanya, namun lebih pada sebuah simpati mengenai kondisi keluarga Fan.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya