SOLOPOS.COM - Anang Hermansyah (kanan) dan Ashanty (kiri) (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, SOLO – Musisi yang belakangan terpilih jadi anggota DPR RI periode 2014-2019, Anang Hermansyah ramai dibicarakan di media sosial. Muncul di sebuah tayangan, Anang terlihat bingung jawab pertanyaan wartawan soal hak-hak anggota DPR.

Anang Hermansyah jadi sasaran bullying media sosial. Kebingungan Caleg DPR RI dari Dapil Jawa Timur IV ini saat diwawancara wartawan tiba-tiba jadi viral di internet. Sejumlah akun media sosial dan forum internet ramai membagikan saat-saat Anang kebingunan menjawab pertanyaan wartawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah video wawancaranya sudah menjamur di Youtube sejak Senin kemarin (30/9/2014). Dalam video itu, Anang sedang melakukan gladi bersih pelantikan Anggota DPR RI Periode 2014-2019.

Politikus PAN tersebut terlihat sangat bingung dan tidak mampu menjawab pertanyaan tentang hak anggota DPR. Sepanjang wawancara Anang justru terus bertanya balik pada wartawan.

“Apa? Hak-hak apa? Kenapa itu? Apanya? Maksudnya?” kata Anang pada wartawan. Wartawan MetroTV tersebut terus menjelaskan maksud dari pertanyaannya.

Ternyata artis lain yang juga menjadi wajah baru di DPRRI, Krisna Mukti juga melakukan hal sama. Bedanya, dia sempat mengungkapkan bila hak-hak anggota DPR sudah ada di buku panduan. Tetapi, tetap saja dia tidak dapat menyebutkan hak-hak anggota dewan.

Untungnya, anggota DPR lain dari kalangan artis, Desy Ratnasari, bisa menyebutkan tiga hak anggota DPR, yakni hak angket, hak interpelasi, dan hak mengeluarkan pendapat. Setidaknya untuk saat ini, hal tersebut cukup untuk menyelamatkan wajah para publik figur yang ada di DPRRI.

Jawaban lucu Anang sempat muncul beberapa kali dalam postingan di forum internet Kaskus. Di Youtube video wawancara Anang ini bahkan berkali-kali diunggah banyak akun.

Inilah salah satu video http://www.youtube.com/watch?v=qrpJ8ecTlA4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya