SOLOPOS.COM - Keluhan tentang Blue Bird. (Istimewa/Twitter)

Trending sosmed pagi ini diramaikan cuitan #PercumaGratis.

Solopos.com, SOLO – Kebijakan perusahaan penyedia jasa taksi, Blue Bird, menggratiskan layanan antar hari ini tak sepenuhnya di apresiasi. Di jejaring sosial Twitter, Blue Bird bahkan disindir dengan hashtag #PercumaGratis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga pengguna Twitter ramai-ramai menyuarakan keluhan dengan tagar #PercumaGratis. Rabu (23/3/2016) pagi tagar #PercumaGratis ini sempat  menduduki urutan ketiga dalam daftar trends untuk wilayan Indonesia.

Sebagian pengguna Twitter Indonesia mengeluhkan bahwa penggratisan layanan itu justru diwarnai dengan bebagai macam masalah, sehingga jasa taksi Blue Bird sulit diperoleh.

“#PercumaGratis kalau aplikasinya masih tak berfungsi dengan semestinya,” kicau seorang pengguna bernama @hasief sambil menyertakan screenshot aplikasi Blue Bird yang mengalami error.

Sindiran itu datang dengan berbagai format, ada yang bikin ngakak, ada juga yang serius. “#Percumagratis kalo supirnya duduk di bangku penumpang,” canda @erik_nusantara. “#Percumagratis kalo lg dijalan eh di sweeping temen sendiri,” kicau @hizkiasteven7. 

Layanan gratis yang ditawarkan oleh Blue Bird ini hanya berlaku selama satu hari 24 jam, yaitu mulai 23 Maret 2016. Sayangnya, layanan ini hanya bisa dinikmati oleh para penumpang yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Perjalanan taksi digratiskan sebagai bentuk kompensasi ke konsumen yang terkena imbas demo sopir taksi dan angkutan umum.

Komisaris Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo dalam jumpa pers Selasa (22/3/2016) mengatakan bahwa layanan taksi reguler gratis berlaku mulai Rabu (23/3/2016) pukul 00.00 selama 24 jam setelahnya.

Dia juga menyampaikan bahwa manajemen Blue Bird akan memberikan ganti rugi bagi kendaraan warga yang rusak akibat aksi sopir Blue Bird dalam unjuk rasa hari ini.

Menurut Noni, Blue Bird Group tidak pernah mengizinkan sopirnya untuk ikut berunjuk rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya