SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Trending sosmed mengenai kasus sopir taksi daring yang ditelanjangi diprotes

Harianjogja.com, JOGJA — Paguyuban Pengemudi Online Jogja (PPOJ) mengecam keras tindakan penelanjangan sopir taksi online bernama Frikal oleh oknum di Bandara Internasional Adisucipto, Minggu (18/6/2017). PPOJ menilai tindakan tersebut sebagai “pelecehan yang menghancurkan harga diri” yang bersangkutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : TRENDING SOSMED : PPOJ Tuntut Angkasa Pura I Penuhi Janji

Terkait hal tersebut, Agus Pandu Purnama, General Manager (GM) PT Angkasa Pura l Bandara Adisutjipto mengatakan untuk penindakan pelaku akan diserahkan pada kepolisian karena yang melakukan  tindakan bukan petugas Angkasa Pura.

“Itu murni tindakan driver yang merasa dirugikan dengan keberadaan taksi online. Saya menyesali tindakan sepihak tersebut. Tapi posisi kami hanya menengahi [bukan menindak],” jelasnya, Senin (20/6/2017).

Ia menambahkan pihaknya sudah berbicara dengan PPOJ mengenai kasus ini. Dalam pertemuan tersebut ia meminta PPOJ supaya menghimbau anggotanya supaya tidak ada yang melanggar peraturan, “Kami sudah bertemu dan kasus ini adalah kesalahpahaman.”
Kronologi

Penasehat PPOJ, Edi Warsito menjelaskan kasus ini diawali ketika Frikal keluar dari area drop zone bandara dan melewati rel kereta api ke arah utara. Tetapi karena sedang terjadi rekayasa lalu lintas, pengendara di arahkan ke parkir utara bandara.

“Saat itulah Frikal menerima order karena ia mengaktifkan mode auto bid yang mana orderan akan masuk otomatis. Karena kondisi yang padat, pelanggaan dapat melihat mobil korban dan langsung masuk. Dengan cepat Frikal menolak dan mengatakan itu area merah. Penumpang diarahkan untuk naik di depan kantor imigrasi sesuai prosedur,” jelasnya.

Ia menambahkan, belum sempat Frikal beranjak tapi ia keburu sudah dihampiri oleh seseorang yang kemudian menggiringnya ke Lobby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya